Sukses

Terinfeksi Cacing Ascaris lumbricoides Gampang Punya Anak?

Rata-rata wanita Tsimane memiliki 9 anak dan 70% dari mereka terinfeksi cacing Ascaris lumbricoides.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki anak menjadi dambaan bagi banyak pasangan. Tapi bagi sebagian pasangan, dihadapkan dengan kesulitan untuk mendapatkannya.

Ada berbagai alasan kenapa hal itu terjadi. Salah satunya adalah faktor kondisi biologis. Tentang hal ini, sebuah penemuan menarik diwartakan oleh situs The Sun.

Wanita yang terinfeksi cacing Ascaris lumbricoides menjadi lebih subur. Rata-rata wanita Tsimane Bolivia memiliki anak sebanyak 9 orang dan 70% dari wanita Tsimane terinfeksi cacing tersebut.

Seperti dilansir dari situs The Sun pada Rabu (25/11/2015), hal itu terjadi karena kehadiran cacing tersebut di tubuh berdampak pada sistem kekebalan dan membuat wanita jadi lebih mudah hamil.

Namun hasil studi itu belum bisa dijadikan kesimpulan, tentang penggunaan cacing tersebut dalam mempermudah seorang wanita untuk hamil. Profesor Aaron Blackwell dari University of California mengatakan, “Masih banyak investigasi yang harus dilakukan sebelum bisa merekomendasikan cacing ini”.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.