Sukses

Aneh Tapi Nyata, Coba Lihat Betapa Besarnya 3 Anjing Ini

Ukuran tubuh anjing yang luar biasa ini, membuat sebagian orang terkejut.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang takut dengan anjing karena berbagai alasan. Pertama mungkin karena gonggongan anjing yang menakutkan. Alasan lainnya mungkin karena anjing bisa mengejar dan bisa menggigit di situasi tertentu.

Satu lagi, ukuran anjing biasanya juga menjadi alasan utama mengapa orang takut dengan spesies hewan peliharan terpopuler di dunia itu. Akan tetapi mungkin Anda akan lebih terkejut saat melihat anjing yang sangat besar seperti yang dirangkum pada List25 (12/11/2015) berikut ini.

1. Anjing Wolfhound Irlandia

Berikutnya, terlihat foto seorang pria lansia yang duduk di sebelah anjing jenis wolfhound Irlandia. Anehnya, sang pemilik justru terlihat lebih kecil ketimbang anjngnya. Anjing berbulu abu-abu tersebut terlihat duduk santai di samping pemiliknya. Jenis wolfhound Irlandia ini pada awalnya memang digunakan untuk berburu. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena anjing yang berpotensi memiliki berat 55 kg ini jarang menunjukkan sifat agresif.

2. Anjing Komondor

Anjing Komondor

Pada sebuah foto terlihat seorang wanita lansia berdiri bersama anjing peliharaannya. Anjing berjenis Komondor tersebut tidak berdiri dengan empat kaki, melainkan dengan dua kaki. Jangan terkejut, karena anjing yang bulunya seperti rumbai-rumbai putih tersebut tingginya melebihi pemiliknya. Bahkan ukuran tubuhnya pun terlihat sangat besar. Usut punya usut jenis Komondor ini ternyata merupakan salah satu anjing yang berpotensi memiliki bobot hingga 60 kg.

3. Anjing Great Dane

Anjing Great Dane

Great dane merupakan salah satu jenis anjing dengan ukuran raksasa dari jerman. Tingginya bisa mencapai 76 cm saat berdiri bahkan bisa lebih. Bahkan banyak spesies anjing ini yang memegang rekor sebagai anjing tertinggi. Salah satunya adalah foto berikut ini yang menunjukkan seekor great dane yang berdiri di depan pemiliknya. Tinggi anjing tersebut kemungkinan melebihi 1 meter dan hampir menyamai tinggi pemiliknya.

Itulah tadi tiga foto anjing berukuran besar beserta pemiliknya yang sempat populer di dunia maya. Mungkin beberapa anjing tersebut memang menjadi spesies anjing terbesar di dunia menurut List25. Wajar juga jika Anda takut saat bertemu dengan anjing berukuran sebesar itu.

(Muhammad Sufyan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini