Sukses

Cara Tumbuhkan Jenggot dan Kumis Pria secara Alami

Berikut ini cara alami yang bisa dilakukan para pria untuk menumbuhkan jenggot dan kumis agar terlihat maskulin.

Liputan6.com, Jakarta Di zaman sekarang, anak muda mulai gemar memelihara kumis dan jenggot mereka agar terlihat lebih maskulin. Selain itu, menumbuhkan kumis dan jenggot dapat menonjolkan kesan klasik, dewasa, dan karismatik.

Banyak cara untuk menumbuhkan kumis dan jenggot secara alami yang dirangkum Liputan6.com, seperti dilansir dari Indiatimes.com pada Rabu (11/11).

1. Lakukan eksfoliasi
Untuk merangsang pertumbuhan jenggot dan kumis, lakukan eksfoliasi dengan menggunakan sabun yang memiliki butiran scrub. Hal tersebut bertujuan untuk menghilangsan sel-sel kulit mati.

2. Cuci muka dengan air hangat.
Rajin cuci muka dengan pembersih wajah dan air hangat dapat merangsang pertumbuhan jenggot dan kumis.

3. Gunakan pelembab dari bahan Eucalyptus
Untuk merangsang pertumbuhan jenggot dan kumis, Anda dapat menggunakan pelembab berbahan dasar daun Eucalyptus. Pijat wajah Anda saat menggunakan pelembab tersebut untuk mempercepat pertumbuhan kumis dan jenggot.

4. Tidur teratur
Pertumbuhan jenggot dan kumis juga dipengaruhi oleh pola tidur Anda. Untuk merangsangnya proses pertumbuhan berjalan lancar, istirahatlah yang cukup agar membantu memperbaiki sel-sel kulit mati yang berpengaruh pada kesuburan jenggot dan kumis.

5. Konsumsi vitamin dan mineral tertentu
Mengonsumsi vitamin dan mineral tertentu akan meningkatkan percepatan tumbuhnya jenggot dan kumis. Beberapa vitamin yang baik untuk dikonsumsi untuk merangsang pertumbuhan tersebut, seperti vitamin A, B, C, dan E.

6. Kelola stres Anda
Banyak ahli kecantikan yang menyatakan bahwa untuk merangsang pertumbuhan jenggot dan kumis harus dalam kondisi santai. Mengelola stres Anda dengan baik, akan mempercepat pertumbuhan jenggot dan kumis secara merata.

7. Jangan terlalu sering bercukur
Anggapan umum bahwa sering bercukur dapat merangsang pertumbuhan jenggot dan kumis ternyata keliru. Untuk pria dewasa, dianjurkan mencukur kumis paling tidak enam minggu sekali agar jenggot dan kumis dapat tumbuh dengan cepat dan baik.

8. Konsumsi makanan berprotein
Untuk meningkatkan pertumbuhan jenggot dan kumis, mengonsumsi makanan berprotein, seperti jdaging, ikan, telur, dan kacang akan sangat efektif. Protein yang terkandung dalam makanan tersebut ternyata mampu untuk merangsang pertumbuhan rambut pada kulit wajah.

 

Sumber. indiatimes.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini