Sukses

Indonesia Bentuk Tim Khusus untuk Menangkan ASEANTA Awards 2016

Untuk menjadi peraih ASEANTA Awards 2016 di semua kategori, Indonesia bentuk tim khusus.

Liputan6.com, Jakarta Untuk ke-29 kali, Organisasi Pariwisata ASEAN atau ASEAN Travel Association (ASEANTA) menggelar ASEANTA AWARDS For Excellence. Dalam rangka meningkatkan promosi pariwisata, Indonesia kembali berpartisipasi dalam acara tersebut.

Penghargaan tersebut diberikan kepada individu atau organisasi yang dinilai telah memberikan kontribusi terhadap pengembangan, pertumbuhan, dan promosi kebudayaan dan pariwisata di kawasan ASEAN. Dalam kurun waktu 29 tahun terakhir, tepatnya sejak tahun 1987, penghargaan ASEANTA Awards lebih banyak dimenangkan oleh Singapura, Malaysia, dan Thailand.

Sedangkan Indonesia yang notabene memiliki keunggulan yang begitu banyak hanya memenangkan beberapa kategori. Seperti dikutip dari rilis yang diterima Liputan6.com, Jumat (6/11/2015), dalam pelaksanaan ASEANTA Awards pada Januari 2016 mendatang, Indonesia memasang target untuk dapat meraih penghargaan dari seluruh kategori yang ada.

Visi tersebut berupaya diwujudkan melalui pembentukan Forum Grup Discussion (FGD) untuk menentukan strategi pemenangan ASEANTA Awards for Excellence 2016. FGD ini akan bertugas membuat program dan mengumpulkan materi yang akan diikutsertakan dalam ASEANTA Awards For Excellence 2016.

Selain itu, FGD tersebut juga bertugas menyiapkan segala kebutuhan yang terkait dengan lomba. Dalam ajang ASENTA Awards For Excellence 2016, ada 6 kategori yang dikompetisikan. Keenam kategori itu adalah:

1. Best ASEANTA Tourism photo
2. Best ASEANTA Travel Article,
3. Best ASEANTA Marketing & Promotional Campaign.
4. Best ASEANTA New Tourism Attraction,
5. Best ASEANTA Airline Programme For ASEAN
6. Best ASEANTA Cultural Preservation Efforts

(Bio/Ibo)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini