Sukses

Tetap Happy Jaga Berat Badan Saat Liburan

Wisata kuliner merupakan cobaan bagi kebanyakan perempuan. Berikut cara jaga berat badan saat liburan.

Liputan6.com, Jakarta Liburan merupakan waktu di mana Anda memanjakan diri, mulai dari berkunjung ke tempat-tempat favorit, sampai kulineran. Namun, untuk sebagian orang, khususnya para perempuan, wisata kuliner bisa dianggap sebagai berkat sekaligus 'petaka'.

Apalagi saat mengukur berat badan, angka di timbangan tidak bisa diajak kompromi. Seolah makanan yang dikonsumsi saat liburan seperti sebuah ancaman bagi berat badan Anda.

Dilansir dari mirror dan reader's digest, Senin (2/11/2015), berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menjaga berat badan tetap ideal saat liburan.

1. Banyak minum air putih
Minum air putih adalah hal paling sederhana yang dapat Anda lakukan untuk menjaga berat badan saat liburan. Minumlah air putih sebanyak Anda makan untuk menyeimbangkan kalori yang terkandung dalam makanan tersebut. Minum air putih juga dapat membantu Anda untuk menghilangkan nafsu ngemil Anda dan mencegah dari makanan yang tidak sehat.

2. Bawa bekal saat Anda liburan
Terkesan merepotkan dan menghilangkan esensi dari liburan, tetapi membawa bekal saat berlibur dapat membantu Anda menjaga kalori yang diasup. Dengan demikian, berat badan Anda pun akan lebih terjaga.

3. Pilihlah makanan yang masih fresh saat liburan
Makanan yang masih dalam keadaan fresh, seperti ikan tuna, salmon, sarden, lobster mengandung omega 3 dan baik untuk pencernaan serta kulit Anda.

4. Lebih sering makan
Jangan salah paham dulu, sebelum liburan tingkatkan intensitas makan yang bukan ngemil. Intensitas makan yang lebih sering dapat meningkatkan metabolisme yang dihasilkan dari pembakaran kalori selama berlibur.

5. Berolahragalah
Hal ini jadi kunci penting untuk Anda dalam menjaga berat badan setelah berlibur. Aktivitas olahraga baik ringan atau berat yang Anda lakukan dapat meningkatkan pembakaran kalori dalam tubuh. Sebanyak dan sesering apapun yang Anda makan, berat badan akan tetap terjaga. (Ffs/Ibo)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.