Sukses

Cara Mudah Aplikasikan Wall Art di Ruangan Rumah

Tembok rumah yang mengandalkan satu sentuhan warna tentu mengundang rasa bosan bagi penghuninya. Coba Wall Art.

Liputan6.com, Jakarta Dinding rumah yang hanya mengandalkan cat satu warna tentu akan mengundang rasa bosan bagi penghuninya. Padahal dinding rumah merupakan bagian yang paling mudah untuk dieksploitasi.

Dilansir dari situs Instructables pada (7/10/2015), salah satu cara mengeksploitasi dinding rumah adalah dengan membuat wall art. Banyak cara untuk menciptakan ini, cara termudah adalah dengan memadukan dinding dengan kayu.

Untuk menghasilkan hiasan dinding ini, Anda hanya memelurkan beberapa alat dan bahan, antara lain kayu dengan panjang 2 meter dan lebar sekitar 5 cm. Sediakan kayu ukuran ini dalam jumlah yang banyak. Selain itu, sediakan juga lembaran karet yang dipotong memanjang dan perekat.

foto: instructables.com

Setelah alat tersedia, langkah pertama yang harus dilakukan adalah proses gluening, yaitu dengan merekatkan potongan kayu pada lembaran karet yang telah dipotong panjang. Letakkan potongan karet pada bagian bawah dan atas kayu. Berikan jarak sekitar 2,5 cm pada tiap kayunya. Untuk memunculkan kesan cerah dan penuh warna, berikan cat warna yang berbeda pada tiap batang kayu.

foto: instructables.com

Sebelum ditempelkan pada dinding ruangan rumah Anda, wall art ini perlu diberi hiasan yang memberikan kesan anggun. Bahan yang digunakan untuk membuat hiasan pada wall art ini adalah kawat dan koran. Buat kawat sedemikain rupa sehingga menyerupai ranting pepohonan. Untuk memberikan kesan indah, kawat juga perlu diberi sentuhan cat warna.

foto: instructables.com

Sementara itu, koran digulung sekecil mungkin, lalu dibuat spiral. Berikan hiasan lain pada bagian tengahnya, lalu warnai menggunakan cat yang senada dengan warna kayu. Hiasan kawat dan koran selesai dibentuk menyerupai bunga di taman.

Setelah semua menempel dengan sempurna, hal yang harus dilakukan adalah dengan memasangkannya pada tembok ruangan. Wall art ini akan terlihat lebih indah jika dibuat memanjang sampai ke kedua sisi tembok. (Ibo/Nad)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.