Sukses

Rumah Mini Tennessee Bantu Para Tunawisma

Seorang pendeta menciptakan rumah mungil untuk menampung kaum tunawisma di kota.

Liputan6.com, Tennessee Jeff Obafemi Carr kini sedang dalam upaya menggalang dana untuk membangun sebuah komunitas mikro di Nashville, Tennessee, yang bertujuan untuk memberi tempat tinggal bagi kaum tunawisma di kota yang estimasi jumlahnya mencapai 2.300 orang.

Dengan bantuan kawannya, Dwayne A. Jones, yang merupakan perajin kayu, ia membangun model rumah mikro berukuran hanya 5 meter persegi yang nanti akan diproduksi masal. Rumah itu dilengkapi dengan satu pintu dan jendela.

Nantinya, masing-masing rumah akan terisi dengan tempat tidur, kulkas mungil, penghangat ruangan, dan AC. Carr bersumpah akan tinggal di dalam rumah tersebut hingga mereka mencapai target jumlah dana yang akan digunakan untuk membangun desa tersebut, yakni sebesar US$50 ribu.

Kampanye `GoFundMe diluncurkan`, dan dalam 45 hari, target pun dicapai. Terima kasih kepada 650 pendonor. “Tinggal di sini membuat saya merasa aman dan terlindungi,” ungkap Carr seperti dilansir dari situs Good Housekeeping.

Dengan uang di tangan dan bantuan dari 11 orang kru konstruksi, desa mikro pertama di kota kini sudah rampung. Masih ada 19 tempat di desa untuk 19 rumah lagi, yang direncakan Carr akan terisi seiring berjalannya waktu.

Carr juga mengungkaplan bahwa ia berharap proyek ini akan membawa pengaruh yang lebih besar pada komunitas keseluruhan. “Kami membawa ide bahwa orang-orang bisa melihat di balik perbedaan dan bekerjasama,” ungkapnya.

(ikr)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini