Sukses

Menurut Sains, Alis Merupakan Fitur Utama Wajah

Kini kekuatan alis ala Cara Delevingne sudah dibuktikan oleh sains.

Liputan6.com - Apa yang membuat wajah seseorang mudah dikenali? Asumsi yang banyak muncul mungkin menyebut mata. Namun kenyataannya, alis lah yang menjadi pengenal wajah seseorang.

Seperti dilansir dari situs Elle pada Senin (31/8/2015), selain fungsinya yang mencegah debu dan keringat masuk ke mata, alis memiliki signifikansi sebagai penanda ekspresi wajah. Berbicara tentang alis, belakangan ini populer gaya alis tebal.

Banyak dari kita yang ingin memiliki alis serupa top model Inggris, Cara Delevingne. Ini mengantarkan pada larisnya produk pensil alis, serum penumbuh alis, bahkan presedur semacam sulam alis atau transplantasi rambut.

Kini, obsesi lekukan alis Anda sudah divalidasi oleh penelitian ilmiah. Dalam studi yang dilakukan oleh Universitas Lethbridge, Kanada, tim riset menunjukkan gambar 25 selebriti tanpa mata. Partisipan bisa mengidentifikasi 56 persen dari mereka. Sedangkan, dengan gambar para selebriti tanpa alis, hanya 46 persen dari mereka yang bisa diidentifikasi.

(ikr)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini