Sukses

Dinding Serba Guna untuk Siasati Ruang Minim

Pemanfaatan dinding serba guna untuk meminimalisasi penggunaan ruangan.

Liputan6.com, Ljubljana, Slovenia Dapur sederhana, ceruk dudukan, dan meja serbaguna bergabung dalam satu rak pada satu dinding hitam di sebuah apartemen Ljubljana, Slovenia. Digarap oleh studio Arkhitektura d.o.o., proyek bernama Black Line Apartemen ini berlokasi di kompleks baru di ibukota Slovenia dan merupakan rumah bagi pasangan suami-istri baru.

Studio ini meminimalisasi penggunaan ruang dengan menyatukan berbagai elemen rumah – dapur, ruang keluarga dan ruang membaca – dengan memasang sebuah unit dinding berwarna hitam di tengah ruangan. “Kami ingin menyambungkan berbagai ruang dalam satu elemen.” Ungkap Arsitek Boštjan Gabrijelčič seperti dilansir dari situs Dezeen pada Selasa (27/7/2015).

foto: Dezeen

Sambungnya, “Untuk menciptakan ruangan yang cukup untuk dapur, kami menempatan elemen lain di balik dinding.” Dinding hitam ‘ajaib’ ini dipasangi ruang yang menampung oven, wastafel dapur yang menjadikannya berfungsi sebagai dapur.

Sedangkan, di sisi baliknya, dipasang rak persegi dengan panjang menutupi dinding yang berfungsi sebagai rak buku dan meja. Terinspirasi menerapkan ide ini ke ruang rumah Anda yang terbatas?

foto: Dezeen

(ikr)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.