Sukses

Cara Menyisir Rambut yang Aman

Bagaimana cara menyisir yang seharusnya dilakukan? Simak artikel berikut.

Liputan6.com, Jakarta Rambut yang sehat adalah hasil dari perawatan berkelanjutan, namun kecerobohan akan menyebabkan kerusakan pada rambut Anda. Hal-hal sepele seperti cara menyisir rambut yang salah misalnya, dapat merusak keindahan rambut.

Menyisir merupakan bagian dari tindakan pembersihan. Jika dilakukan dengan benar, kulit kepala dan tiap helai rambut akan terhindar dari kotoran dan partikel kimia lainnya. Sirkulasi darah dan kelenjar minyak pun akan lebih bekerja dengan baik.

Sisirlah rambut secara perlahan-lahan dan sabar agar dapat merangsang sirkulasi darah, bukan hanya menata dan mengurangi kekusutan rambut saja, mengutip dari laman Boldsky, Jumat (24/7/2015).

Lantas, bagaimana cara menyisir yang seharusnya dilakukan? Berikut ulasannya. (auf/ibo)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Menyisir yang Aman

Pertama, atasi kekusutan rambut

Lumasi rambut terlebih dahulu sebelum menyisir. Gunakan serum rambut untuk menjaganya tetap lembut baru menyisirnya baik menggunakan sisir atau jari.

Gunakan jari

Daripada menggunakan sisir, ada baiknya Anda menggunakan jari untuk mengatasi rambut kusut karena terkadang gerakan yang dihasilkan terlalu keras jika memakai sisir.

Mengeringkan rambut dengan benar

Apakah buruk menyisir rambut saat masih basah? Tentu saja jawabannya adalah iya. Lebih baik biarkan rambut mengering ebebrapa menit sebelum menyisir.

Cara menyisir

Pilih sisir dengan gigi yang berjarak jauh. Kemudian, menyisir dari atas ke bawah dengan satu gerakan. Ulangi hal tersebut sampai sisir berseluncur lancar di rambut Anda.

Tidur dengan rambut basah

Pernah tidur dengan rambut basah? Sebaiknya jangan lakukan hal tersebut karena kekuatan rambut akan melemah dan lebih rentan terhadap kerusakan. Itu juga sebabnya menyisir rambut basah tidak baik.

Mengeringkan rambut dengan handuk

Cara paling umum untuk mengerikan rambut sebelum menyisir tersebut dapat menyebabkan rmabut lebih kusut dan kerusakan permanen. Jadi keringkan, jangan menggosok rambut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini