Sukses

Aksi Kontroversial Instagram Melarang `#Curvy`

Karena dianggap banyak digunakan untuk hal yang tidak tepat Instagram melarang `#curvy`

Liputan6.com - Baru-baru ini, netizen di seluruh dunia meributkan soal Instagram yang melakukan ban terhadap `#curvy`. Jika ada mencari hashtag tersebut di Instagram, yang muncul adalah pernyataan `sorry, this page isn’t available`.

Seperti dilansir dari situs Pop Sugar pada Sabtu (18/7/2015), pihak Instagram menjelaskan bahwa aksi ban atas `#curvy` dilakukan karena istilah tersebut digunakan banyak pihak untuk menyebarkan gambar dan video yang melanggar ketentuan Instagram soal konten tubuh telanjang.

Apa yang dilakukan oleh sosial media itu sontak menimbulkan reaksi kontra dari banyak kalangan. Pasalnya, istilah tersebut memiliki konotasi yang lebih luas dan merupakan salah satu kosakata yang dipakai untuk merayakan bentuk tubuh perempuan.

Publik menilai bahwa ada banyak hashtag lain yang lebih buruk artinya dan lebih pantas untuk di-banned. Bagaimana menurut Anda?

(bio/igw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.