Sukses

Atasi Noda Membandel di Jendela Kaca Lemari Dapur

Bagaimana cara menghilangkan noda yang menumpuk pada jendela kaca lemari dapur?

Liputan6.com - Jangan biarkan dapur terlihat berantakan apalagi banyak kotoran membandel dari lemak minyak yang tidak dibersihkan. Memang menjaga kebersihan dapur cukup sulit, terutama daerah-daerah yang tak terjangkau seperti jendela kaca di lemari penyimpanan dapur.

Membersihkan jendela kaca yang dipenuhi dengan percikan lemak dari minyak sebenarnya bisa dibersihkan cukup menggunakan air biasa secara teratur usai memakai dapur. Menggunakan air yang didihkan akan lebih mempercepat proses pembersihan.

Namun, bagaimana dengan kasus jendela kaca berselimut lemak yang menumpuk akibat tak kunjung dibersihkan? Sangat sulit, bukan? Melansir situs Boldsky pada Rabu (15/7/2015), solusinya adalah baking soda, cuka, dan lemon.

 

Baking Soda
Anda bisa mencampur baking soda dengan air, lalu menggosoknya ke jendela kaca lemari dengan bantuan spons. Baking soda akan dengan mudah menghilangkan kotoran membandel di jendela tersebut.

Cuka
Campurkan cuka dengan air dan beberapa tetes minyak zaitun. Lalu rendam spons ke dalam campuran tersebut dan gosok ke jendela kaca. Tak hanya menghapuskan noda, tetapi cuka juga dapat membasmi kuman dan minyak zaitun dapat membuat jendela bersinar.

Cuka dan Baking Soda
Menggabungkan dua pembersih tersebut dapat membuat jendela kaca di lemari dapur bersih dengan mudahnya.

Lemon
Terkadang jendela kaca tak hanya disinggahi oleh lemak, tetapi juga noda cipratan air. Lemon dapat membantu menghilangkannya hanya dengan menggosok jendela kaca di lemari dapur tersebut. Anda bisa tambahkan sedikit garam jika tercium bau tak sedap.

(auf)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini