Sukses

Alpukat juga bisa Dijadikan Saus Spageti

Alpukat bukan hanya bisa diolah menjadi jus atau es buah, tapi juga menjadi saus spageti

Liputan6.com, Jakarta Jus alpukat dengan susu kental manis nikmat dinikmati di siang hari ataupun berbuka puasa. Potongan buah alpukat juga bisa dijadikan pelengkap es buah.

Ditambah lagi, buah bertekstur lembut ini memiliki kadar lemak baik sehingga menjadi camilan yang relatif sehat, asalkan dikonsumsi dengan jumlah tidak berlebih dan tanpa banyak tambahan pemanis.

Namun, bukan hanya sebagai jus dan makanan manis saja, alpukat juga bisa dimasak sebagai... Saus spageti! Simak resep spageti saus alpukat seperti dilansir dari PureWow pada Rabu (8/7/2015)!

Bahan-bahan:
(untuk 6-8 porsi)

250 gram spageti
2 alpukat. Potong dan kupas
1 bawang putih
1 genggam daun bawang yang diiris-iris
Air perasan lemon
75 mililiter minyak zaitun
Lada
Garam

Cara memasak:
1. Rebus air panas secukupnya sampai mendidih, masukkan spaghetti dan masak al dente (6 sampai 8 menit)
2. Sementara pasta dimasak, buat sausnya: di blender, campur alpukat, bawang putih, daun bawang, air perasan lemon, lada dan minyak zaitun sampai lembut.
3. Saat pasta sudah matang, tiriskan 1/2 dari air dan biarkan setengahnya. Campur air rebusan pasta ke campuran alpukat. Tambahkan garam jika dirasa kurang.
4. Sajikan spaghetti di piring dan tuang saus ke atasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.