Sukses

Partisipasi Penyandang Disabilitas di Jakarta Fair Kemayoran

Melalui stan Yayasan GEPINDO, para penyandang disabilitas berpartisipasi di Jakarta Fair Kemayoran.

Liputan6.com, Jakarta Pameran akbar multi produk Jakarta Fair Kemayoran yang diselenggarakan setiap tahun tidak hanya ditunggu-tunggu oleh para konsumen, tetapi tentu juga oleh berbagai lapisan pelaku usaha, mulai dari yang berskala multi-nasional hingga Usaha Kecil Menengah (UKM).

Sudah sejak lama pameran Jakarta Fair Kemayoran dikenal menggarap nilai transaksi yang sangat besar.Bahkan target nilai investasi selalu dinaikkan setiap tahunnya. Seperti dikutip dari rilis media yang diterima Liputan6.com, pada Jakarta Fair Kemayoran 2015 ini ditargetkan nilai transaksi mencapai Rp5 triliun dengan target pengunjung sebanyak 5 juta orang.

Total peserta tenant yang ikut pada Jakarta Fair Kemayoran di area seluas 120 ribu meter persegi ini berjumlah 2700 dengan 1500 stan. Salah satu stan yang ada di Jakarta Fair Kemayoran tahun ini adalah stan Yayasan Gema Penyandang Cacat Indonesia (GEPINDO). Stan ini menjual hasil karya para penyandang disabilitas.

Salah satu produk yang dijual di stan tersebut adalah alat penghemat listrik yang bernama Century Saver. Dengan alat ini, Anda bisa menghemat biaya listrik hingga 30 persen. Penggunaannya cukup mudah, cukup mencolokannya ke stop kontak di rumah. Harga yang dibanderol berkisar Rp 300 ribu – Rp 400 ribu tergantung daya listrik.

Selain menjual produk-produk, di stan Gepindo juga terdapat pelukis siluet bernama Wibowo yang juga merupakan penyandang disabilitas.Anda yang mau mendapat lukisan siluet wajah Anda hanya cukup merogoh kocek sebesar Rp50 ribu dengan waktu pengerjaan sekitar 10 menit.

(bio/igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini