Sukses

13 Foto `Rahasia` Brigitte Bardot Dipamerkan di London

Sebuah pameran di London tampilkan 13 foto Brigitte Bardot yang selama ini tak terungkap.

Liputan6.com, Jakarta Adalah Ray Bellisario, seorang fotojurnalis yang kerap disebut “paparazzo original London” yang dalam sebuah weekend berkesempatan menjepret Brigitte Bardot, ikon fesyen dan aktris asal Prancis ternama di tahun 1950an dan 1960an. Bellisario bertemu Bardot di suatu hari pada tahun 1968 dan keakraban mereka mengantarkan Bellisario menghabiskan malam dengan bintang Prancis yang namanya terkenal di AS sejak tampil di Cannes Film Festival 1953.

“Saya bilang: “ikutlah denganku!” dan ia menuruti”, fotografer ini mengenang masa indah tersebut pada Huffington Post, seperti dilansir pada Kamis (18/6/2015). “Ia lalu berkomentar ‘menyenangkan sekali, saya diculik!’,” lanjut Bellisario.

Dua pasangan itu pun mengendap-endap menghindari sekumpulan petugas keamanan yang menjaga aktris dengan rambut bouffant legendaris ini. Mereka mampir ke sebuah pub untuk minum, dan menghabiskan malam di hotel milik Bellisario. Tidak mengejutkan, Bellisario pun mengabadikan seluruh rangkaian kejadian yang disebut “petite affair” olehnya.

foto: Ray Bellisario

foto: Ray Bellisario

Walau diambil hampir 40 tahun yang lalu, foto ini diungkapkan baru-baru ini. Bellisario berhasil menangkap pesona Bardot di foto-foto itu. Dengan rambut pirang berponi yang menjadi ciri khas, eyeliner mata kucing, dan pita hitam besar, Bardot seakan memiliki magnet.

Seri foto ini mengungkapkan momen-momen menggoda duo berbeda dunia yang terjadi seiring jatuhnya malam. Menurut Bellisario, Bardot yang saat itu terlihat segar dengan atasan knit hijau lumut, rok jeans, dan kaos kaki hitam memberinya ciuman selamat tinggal saat akan berpisah dengannya. Setelahnya, mereka tak pernah bertemu satu sama lain lagi.

foto: Ray Bellisario

foto: Ray Bellisario

“Saya kerap berusaha mawas diri dan berkata: Tidak ada yang spesial, tidak ada substance,” ujar si fotografer. Sambungnya, “Mungkin memang seperti itu Bardot dengan para pria. Ia adalah pusat perhatian, pusat perhatian seksual, dan bisa saja seperti itulah malam-malam Bardot. Mungkin malam ini Ray, dan besok malam orang lain lagi, dan itu bisnis, Anda tahu.”

Foto-foto seri "Brigitte Bardot: 13 Unseen Photographs, London 1968" kini dipamerkan di Dadiani Fine Art, London sampai 30 Juni 2015.

(ikr/bio)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini