Sukses

5 Makanan untuk Usir Bau Badan Tak Sedap

Apa sajakah makanan yang dapat meminimalkan bau tak sedap?

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda penasaran bagaimana menjaga tubuh agar tetap wangi tanpa menggunakan deodoran atau parfum? Ternyata terdapat beberapa cara alami untuk menghilang [bau tak sedap](2178762 ""). Namun, meskipun beberapa bahan alami bisa dioleskan langsung pada daerah ketiak, tetapi lebih baik dengan memperhatikan makanan yang dikonsumsi.

Makanan berpengaruh terhadap bau tubuh yang muncul? Jawabannya adalah benar. Mulai mencoba mengkonsumsi makan yang lebih bersih mungkin pilihan yang lebih baik daripada mengandalkan bahan kimia untuk menghilangkan bau tak sedap yang sulit dikontrol tersebut.

Jadi, konsumsilah makanan yang baik dan jauhi beberapa makanan buruk yang bisa penimbul bau tak sedap. Apa sajakah makanan yang baik untuk meminimalkan bau tak sedap? Berikut ulasan jawaban pertanyaan tersebut seperti yang dilansir dari laman Boldsky, Jumat (27/3/2015):

1. Makanan Alami

Konsumsi banyak sayuran akan menolong Anda. Kandungan serat, anti-oksidan, dan berbagai enzim. Mereka juga bersifat alkalise dan berguna untuk menghidrasi tubuh Anda.

2. Zinc (Zn)

Mengkonsumsi makanan kaya kandungan Zinc seperti biji, kacang-kacangan, yogurt, daging, dan makanan laut akan membantu mengurangi bau tak sedap.

3. Probiotik

Mengkonsumsi yogurt akan membantu menjaga bakteri usus bawah kontrol sehingga baik untuk menyingkirkan bau tak sedap.

4. Vitamin B

Sangat baik apabila tubuh terpenuhi asupan magnesium dan Vitamin B karena dapat mengurangi bau tak sedap.

5. Air

Meminum cukup air setiap hari dapat membantu menggusur racun dari tubuh Anda. Tergusurnya racun-racun tersebut dapat membuat bau tak sedap lebih cepat menghilang. (auf/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini