Sukses

Spanyol Miliki Jalan Paling Berbahaya di Dunia

Suka berjalan di tempat yang menantang? Coba kunjungi tempat jalan setapak ini.

Liputan6.com, Spanyol Bayangkan jika Anda berjalan di sebuah jembatan yang terletak di pinggir tebing tanpa alat pengaman. Mungkin hal ini akan terasa sangat mengerikan dan tentunya sangat berbahaya. Namun jika Anda gemar memacu adrenalin, melintas di jalan yang satu ini dapat menjadi pengalaman dan kenangan tersendiri yang tak akan terlupakan.

Dilansir dari Huffingtonpost, Rabu (25/3/2015), di bagian selatan Spanyol terdapat sebuah jalan setapak yang sangat menantang bernama Caminito del Rey di desa El Chorro. Nama Caminito del Rey sendiri berarti jalan yang paling berbahaya di dunia.

Jalan ini terkenal berbahaya karena dibangun di ketinggian yang cukup mengerikan di atas Sungai Gualdalhorce. Dulu, Raja Alfonso XIII membuka jalan setapak dan memberi nama "King's Little Path" pada tahun 1921. Setelah beberapa orang tewas saat melintasi jalan ini pada tahun 1990-an dan 2000-an, Caminito del Rey mendapat gelar sebagai jalan yang mematikan dan menjadi incaran para petualang untuk melakukan perjalanan yang beresiko.

Foto: Jorge Guerrero via Getty Images

Namun baru-baru ini Caminito del Rey telah direnovasi dan mungkin beberapa petualang merasa kecewa karena jalan ini menjadi lebih aman untuk dilalui. Hanya 400 orang yang diizinkan untuk berjalan di Caminito del Rey dalam satu waktu karena khawatir terlalu banyak orang akan menjadi lebih berbahaya. Pengunjung dapat mencapai jalan setapak dengan kereta api atau mobil dari Malaha, Antequera, Ronda, dan Ardales.

Foto: Jorge Guerrero via Getty Images

Waktu berkunjung adalah pukul 10.00-2.00 pada tanggal 1 November hingga 31 Maret dan 10.00-5.00 pada tanggal 1 April hingga 31 Oktober. Untuk menyelesaikan seluruh jalan menantang ini, dibutuhkan waktu sekitar empat hingga lima jam.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk memacu adrenalin berjalan di jalur yang berbahaya pada ketinggian yang mengerikan? (Mtp/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.