5 Tempat Berlibur Paling Berbahaya di Dunia

Oleh Mutia Permatasari pada 23 Mar 2015, 13:35 WIB
5 Tempat Berlibur Paling Berbahaya di Dunia

Liputan6.com, Jakarta Ketika hari libur datang, banyak orang berbondong-bondong berkunjung ke tempat wisata. Beberapa orang menyukai pantai, gunung, danau, taman nasional, dan tempat wisata lain sebagai destinasi berlibur.

Tempat seperti apakah yang Anda suka? Atau mungkin Anda menyukai berbagai tempat ekstrim yang mampu memacu adrenalin dan keberanian diri Anda? Jika demikian, beberapa tempat yang dilansir dari Huffingtonpost pada Senin (20/3/2015) ini bisa menjadi pilihan tempat berlibur Anda. Namun, berhati-hati lah karena tempat-tempat ini dapat membahayakan diri Anda.

1. Mengarungi Terowongan Guoliang
Terowongan yang terletak di pegunungan Taihang, Tiongkok, ini merupakan salah satu jalan paling curam di dunia dengan ukuran yang sempit. Terowongan yang dipahat oleh warga desa setempat pada tahun 1970-an itu memiliki jalur penuh liku yang tak terduga.

Foto: Wikipedia

2. Arung Jeram di DMZ
Sungai Hantangang yang terletak di Cheorwon, Korea Selatan, dapat merupakan lintasan arung jeram yang sangat menantang dan berbahaya. Arusnya yang deras memacu adrenalin para pecinta arung jeram. Tidak hanya itu, hal yang paling membahayakan adalah Anda akan mengayuh kepingan batu yang berasal dari perbatasan Korea Utara.

Foto: Flickr / Scott Rotzoll

1 of 2

Tempat Berlibur Berbahaya

3. Menunggangi Banteng di Sekolah Rodeo Lyle Sankey
Sebuah sekolah Rodeo terletak di Branson menyatakan bahwa mereka tidak akan membuat siapa saja yang berlatih di sekolah ini untuk menjadi seorang atlet atau membentuk fisik dan mental mereka hanya dalam waktu tiga atau empat hari latihan. Sekolah ini juga tidak menyediakan hewan terlatih yang mudah untuk dikendalikan. Mereka akan membiarkan siapapun menunggangi banteng secara langsung.

Foto: Flickr/Brian B. Sorensen

4. Bersepeda di "Death Road"
Di sebelah bagian Utara Yungas Road terdapat jalan sepanjang 56,4 kilometer yang memisahkan La Paz dan Coroico, Bolovia. Tempat yang dikenal dengan sebutan "Death Road" ini menjadi populer di kalangan para turis. Sekitar 200 hingga 300 turis meninggal setiap tahunnya saat bersepeda di tempat ini dan melewati putaran tikungan yang sangat tajam.

Foto: Flickr/Mikel

5. Menyelam di Tebing La Quebrada
Tahukah Anda bahwa menyelam di bawah tebing disebut juga sebagai "tombstoning"? Sejak tahun 1934, sekelompok penyelam handal melemparkan diri mereka dari tebing dengan ketinggian 148 kaki atau sekitar 45,2 meter di La Quebrada Clavadistas. Bukan hal yang mudah untuk menyelam dari tebing yang tinggi ini, kedalaman air dapat berubah dan bertambah 6 kaki atau sekitar 1,9 meter hingga 16 kaki atau sekitar 4,9 meter dalam waktu kurang dari lima detik dan setiap penyelam harus bisa menyadari hal ini. Sungguh menyeramkan bukan? (Mtp)

Foto: Flickr/Prayitno

Lanjutkan Membaca ↓