Sukses

Tips Memilih Shampo yang Tepat Sesuai Jenis Rambut Anda

Berikut tips memilih shampo sesuai jenis rambut Anda.

Liputan6.com, Jakarta- Memilih shampo sesuai jenis rambut Anda merupakan suatu hal yang perlu dilakukan oleh semua orang. Dengan begitu, untuk Anda yang memiliki masalah rambut akan segera teratasi dengan shampo tersebut sementara untuk Anda yang tak memiliki masalah rambut tak akan menjumpai masalah lainnya setelah menggunakan shampo. Lalu, bagaimana memilih shampo yang disesuaikan dengan jenis rambut Anda? Berikut ulasan yang diberitakan oleh Boldsky Kamis (5/3/2015).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rambut Berminyak

Pemilik rambut berminyak tak bisa menggunakan shampo yang sembarangan. Namun tak perlu khawatir, karena untuk pemilik rambut berminyak Anda dapat memilih jenis shampo yang mengandung bahan herbal. Mencuci rambut jenis berminyak dengan shampo herbal dapat mengurangi minyak berlebih di rambut serta kulit kepala.

http://cdn2.thegloss.com/wp-content/uploads/2014/05/Greasy-Hair.jpg

Sementara itu, jika Anda ingin menggunakan kondisioner agar rambut lebih lembut dan mudah ditata, maka gunakanlah sedikit saja dan hanya di rambut Anda saja. Jangan mengenai kulit kepala karena akan membuat rambut semakin berminyak sehingga menimbulkan aneka macam masalah rambut.

3 dari 3 halaman

Rambut Kering

Pemilik rambut kering, maka pilihlah shampo yang ringan dan memiliki kandungan yang sangat berat. Setelah habis keramas, biarkanlah rambut tersebut kering dengan sendirinya tak perlu menggunakan hair dryer. Tak hanya hair dryer saja, namun jangan juga mengeringkan rambut dengan duduk di ruangan ber AC atau kipas angin karena hal tersebut hanya akan membuat rambut Anda semakin kering.
 
 
Selain itu, para wanita yang memiliki rambut kering, Anda tak perlu keramas setiap hari karena kandungan dalam shampo akan membuat rambut kering selain itu jangan lupa untuk melembutkan rambut Anda dengan bantuan kondisioner.

Pemilik rambut normal adalah golongan orang-orang yang sangat beruntung. Karena, mereka dapat memilih segala jenis shampo namun harus tetap memperhatikan kandungan di dalamnya. Keramas setiap hari juga tak menjadi masalah besar bagi pemilik rambut normal, justru akan memberikan keuntungan karena Anda dapat membersihkan kulit kepala setiap hari sehingga jauh dari masalah rambut.

https://indianhaircare.files.wordpress.com/2013/04/normal-hair.jpg

Walaupun memiliki rambut normal, namun Anda tetap harus memberikan perlakuan yang sama untuk rambut Anda dengan menggunakan kondisioner sehabis keramas. Dengan begitu, rambut akan menjadi mudah diatur dan lembut.

Bagi Anda yang kerap mengalami masalah rambut seperti patah-patah, rontok dan berketombe itu artinya Anda perlu memilih shampo yang tepat dengan jenis rambut Anda. Selain Anda perlu memotong rambut secara rutin, Anda juga perlu memperhatikan jenis shampo yang akan digunakan. Dalam kasus ini, Anda perlu memilih shampo yang mengandung keratin. Dimana kandungan tersebut dapat memperkuat dan menyehatkan rambut Anda. Selain itu, keratin juga mampu mengatasi masalah rambut seperti ketombe. (Cyn/Ars)

http://images.solopos.com/2013/03/02tips.jpg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.