Sukses

5 Hobi Penghasil Pundi-pundi Uang

Berikut lima hobi yang bisa hasilkan banyak uang.

Liputan6.com, Jakarta- Menjalankan pekerjaan sesuai dengan kesukaan atau hobi merupakan suatu hal yang sangat menyenangkan. Bagaimana tidak, walaupun bekerja, namun Anda tetap dapat menjalankan hal yang paling Anda sukai dan terlebih lagi akan mendapatkan uang yang cukup banyak dari pekerjaan tersebut. Selain itu, biasanya menjalankan pekerjaan sesuai hobi akan terasa menyenangkan, tidak beban dan bahkan tidak mengenal waktu karena terlalu menikmati setiap momen yang ada.

Tanpa disadari, dari hobi bisa menjadi ladang penghasilan untuk Anda apalagi jika digeluti dengan serius. Lalu, hobi apa yang dapat menghasilkan banyak uang? Berikut ulasan yang dilansir dari Genius Beauty Kamis (5/3/2015).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Penulis

Anda suka menulis dan merasa bahwa menulis seperti bernafas? Jika begitu, gelutilah pekerjaan di bidang tersebut. Cobalah untuk mengirimkan tulisan Anda kepada media yang ada baik media cetak ataupun media online. Pastikan pada perusahaan tersebut jika tulisan Anda akan dibaca oleh semua orang sehingga akan memberikan keuntungan pada kantor tersebut.

http://www.empregopelomundo.com/wp-content/uploads/2014/09/writing_as_professional-1024x707.jpg

Selain mengirimkan tulisan ke perusahaan dan mendapatkan uang, cobalah untuk membuat sebuah Blog. Buatlah Blog yang Anda sukai, misal mengenai kuliner atau kecantikan. Promosikanlah beberapa produk dalam Blog Anda, dimana hal tersebut akan membuat perusahaan tersebut merasa senang dan akan terus menggaet Anda sebagai penulis produknya.

3 dari 6 halaman

Fotografer

Hobi fotografi jika digeluti dengan sangat bijak akan memberikan keuntungan yang sangat besar untuk Anda. Dimana, foto tersebut dapat Anda kirimkan ke sebuah perusahaan, setelah itu Anda akan mendapatkan banyak uang dari hasil karya seni Anda. Jangan lupa untuk menciptakan foto terbaik yang belum pernah dilakukan oleh banyak orang. Hal tersebut justru akan memberikan nilai plus tersendiri untuk Anda.

https://posterjackcanada.files.wordpress.com/2013/12/silhouette-photographer-tripod-sunset-sunrise.jpg

Tak hanya itu saja, Anda bahkan dapat menjadi pekerja lepas sebagai fotografer. Mulai dari memotret pernikahan, ulang tahun, acara wisuda dan lain sebagainya. Dan lagi-lagi, jika digeluti dengan sangat baik hobi ini akan memberikan keuntungan besar untuk Anda.

4 dari 6 halaman

Web Desain

Ini menjadi salah satu pekerjaan yang dapat memperluas ilmu pengetahuan serta pengalaman Anda. Akan sangat banyak uang yang bisa Anda dapatkan lewat tangan dingin Anda. Buatlah desain yang berbeda, memiliki banyak makna dan kreatif dengan begitu Anda akan dicari oleh banyak konsumen yang membutuhkan bantuan Anda.

http://beckswebsites.com/wp-content/uploads/2014/05/Web-Designer.jpg

Jangan lupa untuk membuat sebuah website untuk mempermudah Anda untuk bertemu dengan para konsumen. Unggah seluruh karya yang pernah dikerjakan dan klien mana saja yang pernah bekerja dengan Anda. Hal tersebut dapat menjadi referensi bagi konsumen baru untuk menggunakan jasa Anda serta membuktikan bahwa Anda bisa menghasilkan karya yang luar biasa.

5 dari 6 halaman

Pembuat Konsep

Gemar membuat sesuatu lalu menjalankannya? Jika iya, hobi tersebut akan memberikan keuntungan untuk Anda. Para pembuatan konsep dituntut untuk memiliki link yang luas serta kreatif dalam menciptakan suatu ide. Jika Anda memiliki hal tersebut, maka jalankan dan jadikanlah sebagai ladang uang untuk Anda.

http://www.thewritewoman.com/wp-content/uploads/2013/10/Writer.jpg

Buatlah konsep yang berbeda dari yang lainnya untuk konsumen Anda lalu presentasikan. Yakinkan bahwa konsep tersebut akan memberikan dampak yang positif bagi perusahaan. Jika berjalan lancar, suatu ketika akan banyak perusahaan lain yang mencari Anda untuk membuatkan sebuah konsep. Jangan lupa untuk mempromosikan diri dijejaring media sosial.

6 dari 6 halaman

Guru Musik

Hobi bermain alat musik tak ayal dapat menjadi keuntungan besar untuk Anda. Selain dapat menghasilkan banyak uang dengan tampil dibeberapa acara, Anda juga dapat menjadi seorang guru musik. Buatlah selebaran, website serta mendaftar dalam sekolah musik untuk mengajarkan mereka yang ingin belajar alat musik.

http://www.monstermusic.com.au/files/17072.jpg

Selain itu, Anda juga dapat mengajarkan beberapa orang di luar sekolah musik tersebut. Tak hanya menjalankan hobi bermusik saja, namun Anda juga dapat mengumpulkan pundi-pundi. Menjadi sebuah pekerjaan yang sangat menyenangkan, bukan? Bagaimana? Tertarik menjalankan hobi Anda untuk mendapatkan banyak uang? (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Uang adalah alat pembayaran bagi pembelian barang-barang dan jasa-jasa serta kekayaan berharga lainnya.

    Uang

  • hobi

Video Terkini