Sukses

Melihat Potret Kecantikan Wanita dari Seluruh Dunia

Seperti apa potret kecantikan wanita dari seluruh dunia?

Liputan6.com, Jakarta- Setiap wanita dari berbagai belahan dunia memiliki sisi kecantikan yang berbeda satu sama lain. Hal ini pula ditegaskan oleh seorang fotografer bernama Mihaela Noroc. Selama beberapa tahun belakangan ini, Noroc melakukan perjalanan ke beberapa belahan dunia untuk melihat, menyaksikan dan mengabadikan melalui sebuah potret sisi kecantikan dari kaum Hawa.

Perjalanan tersebut pun memberikannya jawaban, jika setiap wanita dari berbagai belahan dunia memiliki sisi kecantikan yang uni dan lain dari pada yang lain. "Kecantikan itu ada dimana saja. Tidak selalu berkutat pada kosmetik, perawatan kulit, uang dan status sosial. Tapi lebih kepada hati mereka. Setiap wanita memiliki sisi kecantikan yang berbeda dan mengagumkan," kata Noroc.

Sejauh ini, Noroc sudah mengunjungi lebih dari 37 negara. Perbedaan kecantikan tersebut menurutnya tergantung pada kultur dari negara tersebut. Dan ia telah merangkumkan dalam beberapa foto wanita cantik dari berbagai belahan dunia. Sejauh ini, yang menjadi target potretan Noroc adalah wanita muda. Ia pun memiliki jawaban tersendiri untuk keputusannya tersebut.

"Menurut saya tidak ada batasan kecantikan dari segi usia. Memilih usia muda saya lakukan agar lebih terlihat perbedaan di antara mereka satu sama lain saja. Lagi pula, kecantikan itu adalah sebuah keindahan dan tidak terbatas oleh hal apapun," ujar dia.

Seperti apakah potret kecantikan wanita dari seluruh dunia? Berikut ulasan yang dilansir dari Elle Kamis (5/3/2015):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1

Ethiophia

Omo Valley, Ethiopia

 

 

 

Colombia

Colombia

 

 

 

Indonesia

World traveler: Noroc visited 37 different countries as part of the project. One of her subjects is seen here in Australia 

 

3 dari 5 halaman

2

Peru

Peru

 

 

Romania

Limited amount of time: Noroc has said she sometimes is only given 30 seconds to take the portrait. Here, a woman is seen in northern Romania 

 

 

 

Myanmar

Noroc captured this woman in Yangon, Myanmar

4 dari 5 halaman

3

New York City

Wrapped up: Photographer Mihaela Noroc went to New York City as part of her travels, where she photographed this woman 

 

 

 

Nasir al-Mulk, Iran

Rainbow effect: A young woman is seen in Nasir al-Mulk, Iran 

 

 

 

Amazon

In the jungle: Wearing face paint, this Kichwa woman in the Amazon rainforest is now part of 'The Atlas of Beauty' 

 

5 dari 5 halaman

4

Myanmar

Mawlamyine, Myanmar

 

 

Georgia

Out of the water: A long-flame-haired woman stares directly into the camera in San Francisco, California 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini