Sukses

Rancangan Dynand Fariz Bersinar di Ajang Miss Universe 2014

Dynand Fariz, desainer yang di balik kemenangan Best National Costume di perlehatan Miss Universe 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Kesuksesan Elvira Devinamira menyabet juara Best National Costume pada ajang Miss Universe 2014 berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Mendengar berita bahagia yang mengharumkan Tanah Air Indonesia dari Negeri Paman Sam tersebut sontak menggelitik rasa ingin tahu dalam diri mengenai `siapakah desainer di balik kostum terbaiknya tersebut?`

Jawaban dari pertanyaan tersebut, tentunya sang desainer kreatif Indonesia yang merupakan pendiri sekaligus Presiden `Jember Fashion Carnaval` atau JFC. Ya, siapa lagi jika bukan Dynand Fariz.

Seperti yang diketahui dari wawancara yang dilakukan oleh Liputan6.com dengan asisten pria asal Jember ini, Senin (26/1/2015), Dynand Fariz sungguh terkejut mendengar berita bahagia ini.

"Awalnya engga ada pikiran apa-apa, soalnya masih harus ke kantor dan engga sempet nonton streaming. Sampai pas ke kamar mandi, Mas Fariz kayak dapat bayangan kalau Elvira datang meluk dan bilang kalau menang. Eh engga tahunya beneran menang. Mas Fariz langsung terharu dari pagi sampai sekali," jelas sang asisten yang juga tidak bisa membendung rasa bahagianya.

Bagaimana tidak? Seperti yang diketahui, kostum besutannya tidak hanya kali ini saja mendapatkan penghargaan Internasional. Total, sudah terdapat tiga kostum buah karyanya untuk para pemenang Puteri Indonesia yang berhasil mengharumkan nama Tanah Air sejak tahun kemarin.

Sebelum kemenangan Elvira ini, pada bulan November kostum bertajuk `Tale of Siger Crown` dari Lampung yang dikenakan oleh Elfin Pertiwi, Runner-Up I Puteri Indonesia 2014, memenangkan Best National Costume dalam ajang Miss Internasional 2014.

Kemudian, disusul pada bulan Desember, kostum bertema Burung Enggang dari Kalimantan yang dirancang Dynand Fariz juga berhasil memenangi Best National Costume pada ajang Miss Supranational 2014 yang dikenakan oleh Estelita Liana, Runner-Up II Puteri Indonesia 2014.

Tentu perasaan tak percaya dan takjub seakan menaungi hati dan pikiran Dynand Fariz, terutama setelah kostum besutannya kembali berhasil menjadi pemenang pada ajang Miss Universe 2014 ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.