Sukses

Miliki Dapur Sehat nan Gaya dengan Exhaust Hood Terbaru

Miliki dapur sehat, nyaman dan stylish dengan exhaust hood.

Liputan6.com, Jakarta Tak dipungkiri, salah satu peranti yang bisa menjadikan dapur sehat dan nyaman adalah tudung asap atau exhaust hood. Alat ini selain memiliki fungsi utama sebagai penghirup asap juga berfungsi sebagai penggerak sirkulasi udara di dapur.

Exhaust hood akan membersihkan dan menyegarkan udara yang timbul dari kegiatan memasak, sehingga udara kotor tidak terhirup oleh mereka yang beraktivitas di area dapur dan sekitarnya.

Tidak hanya aspek fungsional, desain yang menarik juga merupakan elemen penting yang menjadi perhatian dalam memilih exhaust hood. Dengan rancangan yang stylish, perangkat ini tentu mampu menjadikan ruang dapur terlihat lebih menawan. Jika dua hal tersebut terpenuhi, maka dapur idaman yang bebas asap serta bau akan tercipta.

Dengan latar belakang tersebutlah, kini hadir exhaust hood modern seri IX 9107 dan CX 9107 besutan dari MODENA. Keduanya memiliki tampilan nan elegan dan mewah berkat perpaduan dinamis materi stainless steel yang membentuk lengkungan pada dua sisinya dengan bubuhan kaca kristal hitam memanjang pada sisi panel.

“Masyarakat urban kini mulai menggemari tudung asap tipe Island dan Chimney, karena lebih kaya desain dibandingkan dengan jenis lainnya. Exhaust hood dengan desain lengkung ini makin menambah lengkapnya rangkaian kategori produk tudung asap dari MODENA. Hal ini tentunya untuk menyajikan keleluasan dalam memilih perangkat sesuai dengan kebutuhan dan selera pengguna,” kata Vice President of Customer Management Division – MODENA Indonesia, Robert Widjaja.

Dari segi fungsi, kedua exhaust hood ini memiliki empat tingkat perputaran udara, sehingga asap dan aroma hasil memasak lebih cepat hilang dan udara tetap segar. Kemudian ditambah Cassette Alumunium Filter, yakni sistem penyaringan minyak yang terdiri dari lima lapis alumunium. Fungsinya membuat proses penyaringan lebih optimal dan udara yang dikeluarkan lebih higienis serta menjadikan ruangan senantiasa lebih bersih.

IX 9107 adalah jenis exhaust hood island. Disebut island karena diletakkan di tengah-tengah ruangan dan terdapat pipa yang dapat berfungsi sebagai sebagai cerobong. Sementara CX 9107 merupakan jenis chimney, yakni model yang hampir serupa namun diletakkan di dinding ruangan.

Pada dapur sehat, aroma masakan sejatinya tidak tercium karena seluruhnya terhisap oleh exhaust hood berkualitas. Karenanya,  IX 9107 dan  CX 9107 dilengkapi motor yang kuat serta Carbon Filter dengan partikel-partikel karbon aktif. Kegunaannya untuk menetralisir aroma dengan cara menghisap asap dan bau yang ditimbulkan oleh proses memasak.

Exhaust hood ini terlihat kian menarik berkat penerangan dari lampu LED yang menghasilkan cahaya optimal namun hemat konsumsi listrik yaitu hanya satu watt setiap lampunya. Di samping itu, IX 9107 dan CX 9107 juga dilengkapi fitur Clock & Timer yang berfungi menampilkan waktu harian dalam panel display. Timer ini dapat menghentikan kerja exhaust hood secara otomatis setelah selesai digunakan tanpa perlu menunggu dan mematikannya secara manual.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini