Sukses

Kenali 6 Jenis Tas Pria yang dapat Digunakan untuk Kerja

Berikut ini adalah 6 jenis tas pria yang dapat digunakan untuk kerja.

Liputan6.com, Jakarta Siapa bilang pria tak punya banyak pilihan fesyen? Anda pria yang punya pandangan bahwa pilihan fesyen Anda terbatas perlu mempertanyakan kembali pandangan itu. Cobalah buka majalah-majalah fesyen dan Anda akan lihat betapa banyaknya ragam item fesyen pria yang dapat dipilih untuk berbagai kesempatan.

Tak perlu takut maskulinitas Anda berkurang kala terlihat sedang membuka majalah fesyen (terlebih kini sudah banyak majalah fesyen khusus pria). Mencari referensi gaya untuk dapat tampil apik tentu merupakan satu hal yang wajar di tengah `tuntutan` lingkungan urban yang sangat sadar fesyen. Suka atau tidak suka, tampilan Anda memainkan peranan penting dalam berbagai segi kehidupan. Termasuk dalam dunia kerja.

Jika Anda masih terjebak dengan model tas kerja yang tak pernah berganti hanya karena Anda tak tahu model tas kerja seperti apa saja yang tersedia untuk pria, berikut ini adalah paparan tentang jenis-jenis tas pria nan modis dan fungsional yang bisa Anda bawa ke kantor, seperti dikutip dari Businessinsider.com pada Kamis (26/11/14)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Briefcase

Briefcase

Briefcase adalah jenis tas yang umumnya berbentuk persegi panjang dengan handle di bagian atasnya. Tas klasik ini berfungsi untuk menyimpan dokumen-dokumen dan keperluan kantor lainnya. Dengan model klasik ini, tampilan Anda saat kerja menggunakan tas tenteng itu akan tampak lebih profesional.


3 dari 7 halaman

Messenger Bag

Messenger Bag

Messenger bag merupakan `adik` dari Briefcase. Dengan keberadaan tali sehingga tas dapat diselempangkan, messenger bag memiliki kesan yang lebih muda dan trendi namun tetap menampilkan nuansa klasik dan profesional. Seperti briefcase, messenger bag berfungsi untuk menyimpan dokumen-dokumen dan keperluan kantor lainnya.


4 dari 7 halaman

Backpack

Backpack

Tas multifungsi ini memang menjadi salah satu favorit banyak pria. Pasalnya selain dapat menampung banyak hal, tas ini juga praktis untuk dibawa. Dari segi desain tas ini bernuansa kasual, oleh karena itu sebaiknya gunakan tas model ini untuk kegiatan kerja sehari-hari dan bukan sebagai pelengkap tampilan saat bertemu dengan partner atau klien.


5 dari 7 halaman

Tote Bag

Tote Bag

Tote bag adalah tas jinjing yang punya beragam bentuk mulai dari kotak, persegi panjang, trapesium, dan lain sebagainya. Meski tak berdesain seformal briefcase, penggunaan bahan tertentu, misalnya kulit, dapat membuat tote bag tampil lebih formal. Dengan ukuran sedang hingga besar, tote bag punya fungsi menampung cukup banyak hal. Karena bentuknya tak seperti briefcase, sebaikanya Anda gunakan map dokumen untuk menjaga kerapihan dokumen Anda saat ditaruh di tas ini.


6 dari 7 halaman

Tech Bag

Tech Bag

Tech bag ini dibuat sebagai tempat menyimpan alat-alat kerja teknologis Anda, seperti laptop atau tab. Bentuk Tech bag ini ada berbagai macam, mulai dari bentuk seperti briefcase, messenger bag, dan backpack. Tiap jenis bentuk tentu punya batasan daya tampung sendiri. Oleh karena itu, pikir masak-masak kala menggunakan tech bag ini terkait barang apa saja yang akan Anda bawa kerja.


7 dari 7 halaman

Duffel Bag

Duffel Bag

Duffel bag adalah tas bentuk silinder yang biasanya berukuran besar. Gunakan tas ini untuk kerja bila setelah kerja Anda punya aktivitas lain, misalnya berolahraga, atau hendak pergi ke tempat lain yang butuh membawa banyak perlengkapan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini