Sukses

2 Desainer Favorit Susan Budihardjo

Ini dia 2 desainer favorit Susan Budihardjo.

Liputan6.com, Jakarta- Dikenal sebagai 'ibu' bagi para fesyen desainer tak membuat Susan Budihardjo dengan mudahnya mengenakan busana rancangan mantan murid-muridnya itu. "Kalau terkait dengan karya seni, ada banyak faktornya. Tetapi kalau untuk selera personal untuk saya kenakan, saya malah jarang pakai busana buatan desainer Indonesia karena faktor selera," kata Susan ketika ditemui Liputan6.com di pusat sekolah modenya di bilangan Cikini Raya.
 
Diakui Susan, ia mengagumi rancangan-rancangan banyak desainer Indonesia, namun ia mengakui bahwa untuk faktor selera pribadi, ia lebih banyak mengenakain rancangan Sofie. "Saya menyukai cara Sofie mengombinasikan bahan," akunya.
 
Namun menurut Susan, koleksi lemari pakaiannya lebih didominasi karya-karya Karl Lagerfeld untuk berbagai merek seperti Chanel, Fendi. "Mungkin karena selera Lagerfeld cocok dengan selera saya," kata Susan.
 
Diakui oleh Susan, semakin bertambah usia seorang wanita, bisa jadi semakin kesulitan dalam menentukan pakaian yang hendak dikenakan. Meski demikian tidak semua koleksi pakaian di lemarinya merupakan hasil buruannya. Sebagai seorang desainer busana, hingga kini, Susan pun kerap mendesain baju untuk dirinya sendiri dan beberapa konsumen. "Hingga kini saya juga masih terus melatih diri agar kemampuan tidak hilang," kata Susan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini