Sukses

Dasi Bapak Negara Kompak dengan First Lady di Pelantikan Jokowi

Corak dasi yang dipakai para petinggi harus serasi dengan pakaian pasangan?

Liputan6.com, Jakarta Gedung Majelis Permusyawaraan Rakyat (MPR) dipenuhi dengan para petinggi negara yang memakai jas, celana bahan, dan peci berwarna hitam di acara Pelantikan Jokowi dan JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia ke-7.
 
Jokowi yang berpidato dan diambil sumpahnya memakai jas, celana bahan, dan peci hitamnya. Ditambah dengan dasi merah menyalanya. Warna dasinya disesuaikan dengan kebaya oranye menyala yang dikenakan istrinya, Iriani Jokowi.
 
Tak hanya Jokowi, dengan setelan yang hampir serupa, JK juga mengenakan warna dasi yang senada dengan pakaian yang dikenakan istrinya. JK dan istri sama-sama memakai warna merah untuk pelantikannya hari ini. 
 
 
Tak hanya penampilan Jokowi dan Jusuf Kalla saja yang menjadi sorotan, tetapi para petinggi negara lainnya pun menjadi sorotan.
 
Salah satunya Presiden dan Wakil Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono dan Boediono. Terpantau dari gedung MPR, SBY dan Boediono memakai dasi dengan corak yang hampir sama, yaitu bergaris-garis. 
 
SBY mengenakan dasi biru bergaris putih dan Boediono mengenakan dasi kuning yang bergaris hitam. Warna dasi yang dipilih disesuaikan pula dengan pakaian yang dikenakan para istri.
 
 
Tak hanya itu, pelantikan ini juga didatangi oleh para tokoh yang pihak partai opisisi. Prabowo datang dengan mengenakan dasi berwarna merah dan Hatta Rajasa datang dengan mengenakan dasi berwarna merah.
 
Surya Paloh, yang merupakan tokoh pendukung dari pihak Indonesia Hebat pun datang dengan memakai dasi biru yang senada dengan istri yang menggunakan kebaya berwarna biru cenderung tosca.
 
 
(Jazaul Aufa/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.