Sukses

Kasih Sayang Ani Yudhoyono untuk SBY di Hari Batik Nasional

Ani Yudhoyono turut rayakan hari Batik Nasional, Kamis (2/10/2014).

Liputan6.com, Jakarta Menjabat predikat sebagai Ibu Negara tak lantas membuat wanita bernama Kristiani Herawati atau yang akrab disapa Ani Yudhoyono lupa akan perannya sebagai istri dari seorang Kepala Negara.

Hal tersebut ditunjukkannya dengan menyiapkan baju batik untuk sang suami, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Tindakan yang dilakukan Ani bukan tanpa sebab, pasalnya hari ini Indonesia memperingati hari Batik Nasional.

"Saya sudah mengingatkan bapak supaya hari ini jangan lupa memakai baju batik yang sudah saya siapkan sejak semalam, mengingat hari ini adalah Hari Batik Nasional," ucap Ani Yudhoyono saat memberikan sambutan dalam peringatan Hari Batik Nasional di kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta, Kamis, (2/10/2014).

Pernyataan dari Ani pun diperkuat dengan kalimat yang dituliskan SBY lewat akun Twitter-nya @SBYudhoyono pada hari ini.

"Pagi ini Ibu Negara menyiapkan batik untuk saya kenakan. Selamat Hari Batik Nasional," tulis SBY dalam akun Twitter pribadinya.

Lebih lanjut, dalam acara peringatan Hari Batik Nasional yang digelar di kantor Kementerian Perindustrian hari ini, Ani Yudhoyono turut menunjukkan kebanggaannya akan batik Indonesia. Tak lupa ia juga berpesan kepada seluruh rakyat Indonesia agar tetap menjaga dan melestarikan batik sebagai warisan budaya.

"Kita harus bangga karena UNESCO telah mengukuhkan batik Indonesia sebagai warisan budaya tak benda pada tanggal 30 September 2009. Semoga hal ini tetap dapat terus dipertahankan, dilestarikan sehingga batik Indonesia dapat terus diwariskan hingga anak cucu kita. Semoga hari Batik Nasional dapat diperingati secara meluas oleh seluruh rakyat Indonesia. Ku ingin batik hidup seribu tahun lagi," tutup Ani Yudhoyono. (Ars)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.