Warung Bakmi Jawa Kardiono Diburu Warga

Oleh Yanuar H pada 30 Sep 2014, 10:35 WIB

Liputan6.com, Yogyakarta Menu makanan khas malam hari di Jogja ini memang banyak ditemui seluruh wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yaitu Bakmi Jawa. Selain bakmi Kadin di Jogja juga bisa Anda kunjungi Bakmi Jawa Kardiono. Warung makan Bakmi Jawa Kardiono ini memang tidak ada papan nama di depan warungnya.

Namun jangan salah, bicara kualitas rasa, Bakmi Kardiono bisa disejajarkan dengan Bakmi Jawa yang sudah familiar. Warung berdinding bambu ini terletak di jalan KH Ali Maksum Pelemsewu Panggungharjo Sewon, Bantul. Lebih tepatnya di sebelah selatan balai desa Panggungharjo. Pemilik warung Kardiono mengatakan setiap hari mulai pukul 18.00 wib dirinya sudah bersiap menggelar dagangannya.

"Ya nggak tentu tutupnya kadang sampai malam banget, pernah sampai jam 2 pagi," ujar Kardiono Minggu (28/09/2014).

Dengan sabar dan cekatan, Kardiono menyajikan setiap pesanan bakmi yang datang dari pelanggannya satu persatu. Hal ini menurut Kardiono agar cita rasa bakmi bikinannya sangat terjaga. Bakmi Jawa bikinanya akan terasa sangat gurih dan nikmat ketika dinikmati pelanggannya dalam keadaan hangat.

 

 

Bahkan karena pembuatan masakan yang satu persatu ini tak jarang membuat warga yang sudah antri membatalkan pesanannya. Kejadian seperti ini baginya sudah dianggapnya biasa.

"Ya satu satu masaknya. Biar pas rasanya. Kalo digabung dua porsi gitu nanti rasanya nggak pas. Kalo mau ya nunggu. Kalo buka ya bisa tiap hari kecuali ada perlu banget ya nggak buka," ujarnya.

Salah satu pelanggan Bakmi Jawa Kardiono, Lutfie mengatakan sangat puas dengan Bakmi Godog khas Kardiono. Rasa gurih kuah yang dipadu mie kuning dan mie putih dicampur dengan telur membuat lidahnya ketagihan. Sehingga dirinya selalu menyempatkan menikmati menu favoritnya ini.

"Rasa bakmi jawa yang asli tu ya kayak gini. Gurihnya ga terlalu dan manisnya sedikit. Rasa di lidah itu pas," ujar Lutfie.

Tak hanya itu harga yang ditawarkan juga relatif lebih murah dibandingkan warung bakmi Jawa yang lain. Tidak lebih dari 10 ribu rupiah, Anda sudah bisa menikmati menu khas Jogja. Sementara Anda juga bisa memilih menu lain seperti Bakmi Goreng dan Nasi goreng yang sudah memiliki pelanggan sendiri.

"Biasanya saya makan nasi goreng tapi kebetulan sekarang sukanya bakmi godog. Kalo di sini juga terkenal nasi gorengnya yang enak," pungkasnya. (Fathi Mahmud/Cyn)