Sukses

Sate Gate Empang Bogor Tawarkan Cita Rasa Khas Timur Tengah

Sate gate empang Bogor tawarkan kelezatan khas Timur Tengah

Liputan6.com, Bogor Kawasan Empang, Kota Bogor terkenal dengan pemukiman keturunan Arab di Kota Bogor. Oleh karena itu, tidak heran beragam kuliner khas Timur Tengah banyak ditemukan di kawasan ini. Salah satu yang cukup kondang adalah Sate Gate yang terletak di seberang Alun-alun Empang.

Menu yang menjadi andalan di restoran ini adalah sate kambingnya. Sepuluh tusuk sate kambing dengan aroma yang khas dengan taburan bawang goreng, lalu disajikan dengan bumbu kacang yang memiliki cita rasa dengan sentuhan rempah-rempah khas Timur Tengah.

Dagingnya sendiri disajikan begitu istimewa. Pasalnya daging tidak terasa bau kambing dan yang paling penting, tidak perlu kerja keras untuk melepaskan daging sate ini dari tusuknya.

 

Displaying photo sate 2.JPG

Daging sate ini memang lembut. Keempukan dagingnya, jauh bila dibandingkan dengan sate madura kaki lima yang biasa menjajakan sate  kambing. Seporsinya berisi 10 tusuk sate kambing dibandrol dengan harga Rp 30 ribu.

Selain Sate Gate, bisa juga mencoba Nasi Rames Gate. Nasi ini bukan sembarang nasi rames, seporsinya berisi dua tusuk sate kambing, gulai, emping dan acar. Gulainya membuat sensasi kelezatan, kuahnya asik dengan sepotong daging kambing yang menggoda. Seporsinya, Anda mesti merogoh kocek Rp 23 ribu.

Tak hanya itu, masih banyak menu andalan dari Sate Gate ini, sebut saja Nasi Kabsah, Nasi Kebuli, Gulai Kambing dan lain-lain. Yang jelas masih dengan aroma Timur Tengah yang kuat.

Gate sendiri menurut Ahmad (50) sang pemilik kedai Sate Gate, katanya merupakan kata yang berasal dari bahasa Arab yaitu Enak. Memang tidak salah, karena menu-menu di tempat makan ini memang enak-enak. (Bima Firmansyah/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.