Sukses

Rahasia Tampil Meyakinkan Saat Presentasi

Berikut tiga tips agar tampil meyakinkan saat melakukan presentasi.

Liputan6.com, Jakarta Tampil meyakinkan saat harus menyampaikan presentasi dihadapan semua orang tentu saja tak semudah membalikkan telapak tangan. Ada beberapa hal yang harus Anda lakukan agar dapat tampil bersinar saat melakukan presentasi.

Apa saja rahasia agar tampil meyakinkan saat melakukan presentasi? Berikut ulasan yang dilansir dari Mag For Women, Senin (1/9/2014) :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengetahuan

Agar dapat lebih mudah dalam menyampaikan isi dari presentasi tersebut adalah Anda harus menguasai dengan benar bahan yang Anda sampaikan. Perbanyaklah informasi dengan cara membaca, berdiskusi dengan orang lain dan mencari bahan dari internet. Hal ini akan memudahkan Anda saat melakukan presentasi.

3 dari 4 halaman

Percaya Diri

Salah satu modal utama bagi Anda yang ingin melakukan presentasi dihadapan banyak orang adalah percaya diri. Tanpa adanya hal tersebut maka hancurlah semua hal yang sudah Anda persiapkan secara matang. Jika Anda merupakan seseorang yang tak percaya diri saat berbicara dihadapan orang lain, maka sebelum melakukan presentasi coba untuk berlatih berbicara dihadapan teman-teman Anda.

4 dari 4 halaman

Komunikasi

Saat melakukan presentasi, cobalah untuk lebih tenang. Mulai dari gerak-gerik hingga intonasi saat berbicara harus diatur dengan baik agar Anda tampil lebih meyakinkan. Selain itu, cobalah untuk melakukan interaksi dengan peserta agar mereka yakin bahwa Anda menguasai presentasi tersebut. (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini