Sukses

Permata Bali Yang Tersembunyi itu ada di Nusa Lembongan

Berbaring di tepi pantai sambil menatap lembayung Bali adalah sebuah momen yang bisa menenangkan diri Anda.

Liputan6.com, Denpasar- Berbaring di tepi pantai sambil menatap lembayung Bali adalah sebuah momen yang bisa menenangkan diri Anda setelah melewati hari-hari kerja yang sibuk. Itulah gunanya berlibur.

Pulau Dewata Bali memang merupakan satu destinasi wisata favorit para wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Bicara tentang pergi berlibur ke Bali, hal yang penting untuk diperhatikan adalah harga tiket. Untuk bisa mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah, Anda perlu memesannya jauh-jauh hari. Merupakan suatu keberuntungan jika Anda bisa mendapat tiket AirAsia dengan harga kurang dari Rp 600 ribu.

Sebagai tujuan wisata favorit para wisatawan, banyak pilihan hotel murah di Bali yang dapat digunakan wisatawan sebagai base camp. Balisani Padma Hotel bisa jadi pilihan Anda untuk penginapan yang harganya terjangkau, namun memiliki letak strategis yang dekat pantai Legian. Di hotel ini juga tersedia kolam renang yang bisa Anda nikmati.

Selama di Pulau Dewata, Anda pasti tidak ingin melewatkan satu momen untuk diabadikan dan diunggah di Instagram. Pemandangan pantai dan matahari terbenam sepertinya menjadi momen favorit para traveler. Untuk urusan perut, Anda bisa mendapat banyak makanan lezat di Ubud maupun di restoran-restoran romantis di Seminyak.

Apakah liburan Anda hanya sampai di situ saja? Tentu saja tidak. Banyak tempat yang bisa anda datangi selama liburan di Bali, salah satunya yang perlu coba Anda kunjungi yakni Nusa Lembongan. Nusa Lembongan, bagian dari Kabupaten Klungkung, adalah sebuah pulau kecil yang asri dan alami yang terletak di sisi tenggara Bali .

Keindahan pulau Nusa Lembongan bisa diibaratkan bagai sebuah permata Bali yang tersembunyi. Pulau ini masih asri dan alami. Ketenangan dan kesederhanannya jauh berbeda dengan hingar-bingar wisata Bali pada umumnya. Keindahan pantainya tidak kalah dengan Kuta, Seminyak, ataupun Nusa Dua. Nusa Lembongan sangat cocok bagi Anda yang ingin lebih dekat dengan alam dan kedamaian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menuju Lembongan

Menuju Lembongan

Untuk menuju Nusa Lembongan, Anda bisa menyeberang dari tanjung Benoa atau pantai Sanur. Jika menggunakan slow boat, Anda cukup membayar Rp 30 ribu – Rp 50 ribu dengan waktu tempuh selama 1,5 jam – 2 jam untuk sampai di pantai Jungut Batu, pesisir barat Nusa lembongan. Jika ingin lebih cepat sampai, Anda bisa menggunakan kapal cepat  dengan merogoh kocek sebesar Rp 150 ribu dengan waktu tempuh selama 30 menit.

Pantai Jungut Batu, Nusa Lembongan

Jungut Batu merupakan sebuah desa nelayan di Nusa Lembongan yang menyediakan berbagai kebutuhan para traveler. Mulai dari fasilitas penginapan, warung makan hingga penyewaan motor. Di Pulau Nusa Lembongan ini, kita dapat melihat budidaya rumput laut, keindahan terumbu karang, serta biota laut. Terdapat pula alunan musik gamelan yang bisa dinikmati di siang hari sambil santap siang di bibir pantai, merasakan semiliran angin.

3 dari 3 halaman

Unik di Setiap Sudutnya

Unik di Setiap Sudutnya

Menjelajah Nusa Lembongan bagai mengksplorasi harta karun karena pulau ini memiliki keunikan di setiap sudutnya. Di sudut barat tanahnya berbukit-bukit, cukup menantang bagi yang ingin bersepeda. Dari puncak tanjakan akan terlihat jelas kelok teluk dan pantai, bahkan pulau Bali di kejauhan. Melaju ke sudut utara, giliran hutan bakau yang mendominasi. Jika air sedang tinggi, kita bisa menyusurinya menggunakan jukung atau sampan yang dijalankan oleh nelayan setempat.

Di sisi selatan, Dream Beach akan mencuri hati Anda. Pasirnya yang seputih salju kontras dengan air laut berwarna biru. Anda dapat bergelung santai di bawah sinar matahari sambil mengosongkan pikiran dan menikmati alam.

Petualangan semakin seru jika nantinya Anda menapak tebing batu yang diberi nama Devil’s Tear. Berkali-kali ombak besar datang memecah karang. Dahsyatnya bagai tetes air mata setan, sesuai nama tempat tersebut. Tempat ini juga salah satu tempat terbaik untuk melihat matahari terbenam, jadilah salah satu traveler yang mengupload momen ini di Instagram Anda.

Keramahan penduduk Nusa Lembongan akan membuat Anda merasa nyaman berwisata keliling pulau. Buktikan sendiri keindahan Nusa Lembongan dan nikmatilah permata Bali yang tersembunyi itu.

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini