Sukses

Baru: Ada Menu Tahu di McDonalds

Jaringan restoran cepat saji, McDonalds kini menyajikan menu tahu dalam daftarnya.

Liputan6.com, Tokyo Menyadari komitmennya untuk menyajikan menu yang lebih sehat, jaringan restoran cepat saji, McDonalds kini menyajikan menu tahu dalam daftarnya.

Tofu Shinjo Nugget, nama menu tersebut, diluncurkan hari ini d seluruh jaringan McDonals Jepang. Menu ini terbuat dari bahan tahu yang diisi dengan potongan sayuran bawang bombay, wortel, kacang kedelai, dan potongan shinjo (sejenis ikan), lalu digoreng.

Menu Tofu Shinjo Nugget akan tersedia di seluruh jaringan restoran McDonalds di Jepang mulai hari ini hingga akhir September tahun ini. Dipasarkan dengan harga USD 2,44 (sekitar Rp 30 ribu), konsumen akan memperoleh 4 buah Tofu Shinjo Nugget yang dilengkapi dengan saus sambal jahe ala Jeoang.

Dilansir melalui Japan Times, Rabu (30/7/2014), menu Tofu Shinjo Nugget ini mengandung banyak kalori, dan apabila digigit hampir terasa seperti ayam.

Tofu Shinjo Nugget diperkirakan merupakan langkah pertama restoran ini untuk menjalankan misi 'chicken-free'. Berbagai pemberitaan menyudutkan kerap menghantui jaringan restoran cepat saji paling terkenal di dunia ini. Bahkan, di negara asalnya, Amerika Serikat, tak sedikit yang menuduhnya sebagai penyebab utama meningkatnya obesitas. Meski demikian, di sejumlah negara, McDonalds juga meluncurkan menu varian selain daging ayam untuk menyesuaikan dengan cita rasa lokal. (Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini