Sukses

Rahasia Cantik dibalik Kelopak Mawar

Tak hanya sekadar bunga, namun mawar juga memiliki manfaat untuk kecantikan wajah.

Liputan6.com, Jakarta- Tak hanya indah dipandang saja, namun ternyata bunga mawar memiliki khasiat yang sangat baik untuk kecantikan Anda. Apa sajakah manfaat dari si bunga berwarna merah ini? Berikut penuturannya yang dilansir oleh Boldsky.com Rabu (30/7/2014) :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sebagai Toner

Letakanlah beberapa helai kelopak mawar di dalam air lalu biarkanlah semalaman. Setelah itu, basuhlah air tersebut ke wajah Anda di pagi harinya. Atau Anda dapat menggunakannya sebagai toner untuk kulit Anda.

3 dari 5 halaman

Sunscreen

Kelopak mawar memiliki kandungan vitamin C yang cukup besar. Ini menjadi salah satu alasan bahwa kelopak mawar dapat dijadikan sebagai sunblock. Bagaimana caranya? Campurkan kelopak mawar dengan jus timun lalu usapkanlah ke tubuh.

4 dari 5 halaman

Mencegah Jerawat

Kelopak mawar memiliki manfaat yang sangat besar untuk mencegah tumbuhnya jerawat pada kulit wajah Anda. Cukup dengan menumbukkan beberapa helai kelopak mawar lalu usapkan pada wajah Anda. Jerawat hilang dan wajah menjadi lebih lembab.

5 dari 5 halaman

Manfaat untuk Kulit Kepala

Kulit kepala tentu saja membutuhkan perawatan lebih agar selalu sehat. Bagaimana caranya? Cukup membilas kepala dengan air mawar lalu bilaslah dengan air. Kulit kepala sehat dan aliran darah ke kepala semakin lancar. (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.