Sukses

Uniknya Wadah Kue yang Terbuat dari Rumput Laut

Wadah kue ini terbuat dari rumput laut sehingga dapat dimakan dan mengurangi sampah dari plastik dan kertas.

Liputan6.com, Jepang Anda pasti sering melihat wadah kue yang biasanya terbuat dari bahan kertas atau pun plastik. Namun wadah kue berikut yang lucu, unik dan dapat langsung dimakan ini terbuat dari bahan yang ramah lingkungan dan dapat Anda temukan di Jepang.

Dilansir dari foodbest.com, Sabtu (5/4/2014), sebuah perusahaan makanan di Jepang berhasil membuat variasi wadah kue yang terbuat dari rumput laut. Hal ini bertujuan untuk mengurangi sampah dari plastik dan kertas yang selama ini menjadi bahan dasar wadah kue.

Produk makanan baru tersebut bernama Nori Cups. Dalam satu kemasan terdapat 56 wadah, diantaranya 10 wadah berbentuk persegi panjang kecil, 12 wadah bentuk bunga-bunga yang terdiri dari ukuran kecil hingga sedang. Wadah rumput laut tersebut dapat diperoleh di berbagai supermarket di Jepang.

Selain sebagai wadah kue, rumput laut tersebut juga bisa sebagai wadah makanan lain seperti nasi, sayuran hingga berbagai lauk pauk. Dengan begitu masyarakat bisa menggunakan wadah tersebut untuk makanan dalam bento sehingga bisa dengan praktis dilahap tanpa harus meninggalkan sisa sampah.

Perusahaan rumput laut tersebut mengungkapkan bahwa ide untuk membuat wadah ini terinspirasi dari menumpuknya sampah wadah kue dari kertas dan plastik. Untuk mengurangi sampah itu, mereka akhirnya menciptakan wadah dari rumput laut yang siap makan. Selain itu, rumput laut mempunyai manfaat yang bagus bagi kesehatan seperti mengandung vitamin A, B 12, kalsium, zat besi, kalium, yodium, dan mencegah penyakit kanker.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini