Sukses

Demokrat Merapat, Jokowi-JK Gelar Pertemuan di Rumah Mega

Selain Jokowi dan JK, tidak tampak para petinggi partai koalisi lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Usai menghadiri acara pelantikan anggota DPR di Gedung DPR, Jakarta, presiden terpilih Jokowi dan wakilnya Jusuf Kalla langsung menuju kekediaman mantan presiden RI Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Dari Gedung DPR, Jokowi dan JK berangkat ke rumah Ketua Umum PDIP dalam satu mobil.

Berdasarkan info yang diperoleh Liputan6.com, setelah sempat makan siang dirumah dinas Jokowi di Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. Dari rumah itu, Jokowi dan JK kemudian langsung menuju rumah Megawati. Keduanya tiba di sana pukul 15.00 WIB.

Kendaraan yang ditumpangi Jokowi-JK, yaitu Mercedes Benz tampak berada dalam garasi rumah Mega. Sementara 5 unit mobil Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) tampak terparkir di sisi jalan depan rumah Mega.

Selain Jokowi dan JK, tidak tampak para petinggi partai koalisi lainnya. Namun dari depan terlihat salah satu deputi tim Transisi Andi Widjajanto berada dalam rumah tersebut.

Belum diketahui apa agenda pertemua tersebut, namun kabar yang beredar akan ada partai yang bergabung dalam barisan koalisi pendukung Jokowi-JK. Kabar itu diperkuat dengan pernyataan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang menyatakan akan ada partai baru yang merapat ke kubu Jokowi-JK sore ini.

"Jam 16.00 sore ini semua tuntas, koalisi kita akan solid dan bertambah," kata Muhaimin di sela-sela pelantikan anggota DPR dan DPD periode 2014-2019, di Gedung Parlemen Senayan.

Meski Muhaimin tak bersedia menyampaikan nama partai yang akan bergabung. Saat ditanya apakah partai yang dimaksud adalah Partai Demokrat? Pria yang akrab disapa Cak Imin itu tak mau mengungkapkannya.

"Saya belum bisa omongkan, tapi saya yakin sore ini fix," ujar Muhaimin. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.