Sukses

Nasdem: Kami Siap Nggak Jadi Menteri Jokowi-JK, Asal...

Sekjen Partai Nasdem Patrice Rio Capella mengaku, partainya rela jika nanti tak mendapat jatah menteri di kabinet Jokowi-JK.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem Patrice Rio Capella mengaku, partainya rela jika nanti tak mendapat jatah menteri di kabinet Jokowi-JK. Hal itu sesuai dengan komitmen saat kampanye Pilpres 2014 lalu untuk tak bagi-bagi kursi.

Dia mengatakan, soal posisi menteri adalah hak prerogatif Joko Widodo atau Jokowi sebagai presiden terpilih.

"Nasdem siap nggak duduk jadi menteri, asal lebih baik, nggak apa-apa. Nasdem nggak di kabinet juga nggak apa-apa," kata Rio di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (1/10/2014).

Selain itu, Rio menuturkan, Partai Nasdem juga legowo jika PDIP dan Jokowi memberikan kursi menteri untuk partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) pendukung Prabowo-Hatta.

"Kau ada yang ditawari terus Pak Jokowi mau kader KMP, kuning, biru, terserah. Kita tidak ada deal politik, deal kita untuk kepentingan bangsa," ucap Rio.

Meskipun begitu, lanjut dia, Partai Nasdem sudah menyiapkan sejumlah nama untuk posisi menteri di kabinet Jokowi-JK. Namun dia tak mau menyebut berapa jumlahnya. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini