Sukses

Jokowi Belum Tahu AM Hendropriyono Masuk Rumah Sakit

Padahal mantan Kepala BIN AM Hendropriyono masuk rumah sakit sejak 3 hari lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Terpilih Joko Widodo alias Jokowi mengaku belum mengetahui bahwa penasihat Tim Transisi Abdullah Makhmud Hendropriyono dirawat di RSPAD Gatot Subroto karena pembengkakan tulang belakang. Padahal mantan Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) itu masuk rumah sakit sejak 3 hari lalu.

"Belum tahu," kata Jokowi yang masih menjabat Gubernur DKI Jakarta itu di rumah dinasnya, Jalan Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (21/9/2014).

Terkait peluang purnawirawan TNI AD bintang 4 tersebut dimasukkan ke dalam kabinet untuk menduduki kursi menteri, Jokowi mengatakan dirinya belum membahas nama-nama kandidat.

Yang pasti ia sudah menyampaikan komposisi kabinetnya, yakni 18 untuk diisi profesional dan 16 kursi disiapkan bagi kader partai yang profesional.

"Belum bicara orang sampai detik ini. Belum bicara orang," kata mantan Walikota Solo itu.

Adapun penunjukan AM Hendropriyono sebagai penasihat Tim Transisi sempat menunai kontroversi. Penolakan di antaranya datang dari Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan atau KontraS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini