Sukses

Desmond Gerindra: Perubahan Arah Koalisi Pada 25 September

Partai Gerindra mengaku tak ambil pusing bila anggota Koalisi Merah Putih yakni PPP dan PAN hadiri Rakernas PDIP.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra mengaku tak ambil pusing bila anggota Koalisi Merah Putih (KMP) yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP di Semarang, Jawa Tengah.

Politisi Gerindra Desmond Junaidi Mahesa mengatakan, PPP saat ini tengah mengalami konflik internal, sehingga kehadiran partai berlambang Kabah di rakernas tersebut tidak bisa dijadikan rujukan PPP akan bergabung ke PDIP.

"Kalau ke sana dalam rangka apa? Pertanyaannya, kalau PPP ini yang mana, ke sana itu siapa? Gitu kan. Suryadharma Ali? itu kan perlu dilihat juga," kata Desmond saat dihubungi di Jakarta, Jumat (19/9/2014).

Sedangkan untuk PAN, lanjut anggota Komisi III DPR ini, pihaknya akan melihat konsistensi PAN dalam rangka mendukung Rancangan Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah (RUU Pilkada) yang akan diputuskan kurang dari seminggu lagi.

"Kita lihat PAN tanggal 25 (September) nanti putar balik ngga? Kalau putar balik (mendukung pilkada langsung), pecah ya biasa saja," ujar dia.

Menurut Ketua DPP Partai Gerindra ini, berubahnya arah koalisi partai yang tergabung di Koalisi Merah Putih (KMP) bisa dilihat ketika rapat paripurna memutuskan RUU Pilkada nanti.

"Kita lihat sampai tanggal 25 (paripurna RUU Pilkada). Yang paling berpengaruh kan lewat dari situ," tandas Desmond.

Sebelumnya, disebutkan 2 partai anggota Koalisi Merah Putih akan menghadiri Rakernas PDIP yang berangsung mulai hari ini hingga Minggu 21 September 2014. Disebut-sebut dua partai itu adalah PPP dan PAN. Namun hingga saat ini belum ada konfirmasi langsung dari 2 partai tersebut. PDIP sebagai tuan rumah pun tak memberi kepastian soal kedatangan 2 tamu anggota KMP itu. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini