Sukses

JK: Golkar Kan Teman Saya Semua, Masa Bukan?

JK juga menekankan pencabutan subsidi BBM adalah solusi tepat untuk menghentikan kisruh kelangkaan BBM bersubsidi.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden terpilih, Jusuf Kalla atau JK mengatakan, belum ada informasi yang menyebutkan ke mana Partai Golkar akan melangkah. Dirinya juga mengaku tidak tahu menahu arah partai berlambang beringin itu.

Soal Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar yang saat ini menjadi polemik, menurut JK yang terpenting saat ini adalah memikirkan kelancaran masa transisi pemerintahan Joko Widodo-JK. Meski begitu, JK menuturkan tak ada pertikaian antara dirinya dengan Golkar.

"Nantilah itu. Belum ada. Ya Golkar kan temen saya semua, masa bukan?" kata JK usai melakukan pertemuan tertutup di Jakarta, Selasa (26/8/2014) malam.

Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) itu juga menyinggung soal kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang belakangan ini menjadi keluhan publik. JK menekankan pencabutan subsidi BBM adalah solusi tepat untuk menghentikan kisruh kelangkaan BBM bersubsidi.

"Daripada orang kasihan ngantre-ngantre pakai jiriken. Masa dibiarin? Rela nggak republik yang hebat gini ngelihat antrean seperti itu? Bukan usul tapi memang mesti begitu," tanya JK.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.