Sukses

PM Kamboja Ucapkan Selamat kepada Jokowi

PM Hun Sen berharap ke depan untuk bekerja sama dengan Jokowi guna lebih meningkatkan hubungan bilateral.

Liputan6.com, Phnom Penh - Banyak kepala negara atau kepala pemerintahan negara sahabat telah memberikan ucapan selamat kepada Joko Widodo (Jokowi). Kali ini Perdana Menteri Kamboja Hun Sen mengucapkan selamat kepada Jokowi yang terpilih sebagai presiden Indonesia dalam pemilihan yang lalu.

"Atas nama Pemerintah Kerajaan dan rakyat Kamboja, saya mendapat kehormatan untuk memberikan ucapan selamat terhangat dan tulus atas terpilihnya Anda sebagai Presiden Republik Indonesia," kata PM Hun Sen dalam pesan yang disiarkan media massa seperti dikutip kantor berita Xinhua.

Dia mengatakan berharap ke depan untuk bekerja sama dengan Jokowi guna lebih meningkatkan hubungan bilateral dan kerja sama antara kedua negara.

"Saya memiliki keyakinan yang kuat bahwa di bawah kepemimpinan Anda sebagai presiden Indonesia, ikatan persahabatan dan kerja sama yang baik antara kedua negara kita akan lebih ditingkatkan di tahun-tahun mendatang demi kepentingan bersama, dari kedua bangsa kami, serta bagi keluarga ASEAN secara keseluruhan," ucap Hun Sen.

Pada Rabu 23 Juli silam, Presiden Amerika Serikat Barack Obama juga menyampaikan ucapan selamat kepada Jokowi atas kemenangannya dalam Pemilihan Umum Presiden 2014.

Hal ini diungkapkan langsung oleh presiden terpilih Jokowi. "Presiden Obama sudah telepon tadi pukul 11.00 WIB mengucapkan selamat," kata Jokowi di Balai Kota Jakarta, 23 Juli silam. (Ant)

Baca juga:

Presiden Obama Ucapkan Selamat kepada Jokowi
Kala PM Kanada-Australia Ucapkan Selamat ke Jokowi
Ucapan Selamat PM Singapura dan Menlu AS untuk Jokowi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini