Sukses

Pembentukan Kabinet, Jokowi: Tidak Asal Comot

Jokowi masih mengidentifikasi dan memetakan siapa saja orang yang pantas jadi pengisi kabinetnya.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi mengatakan dirinya masih terus memikirkan siapa saja yang akan mengisi kabinetnya. Ia menegaskan kabinetnya akan diisi oleh orang profesional dan profesional bisa saja berasal dari partai dan luar partai.

"Tadi sudah saya sampaikan, profesional itu tidak harus dari, bisa partai dan non-partai. Banyak orang partai yang profesional juga, dan mereka sama saja," ungkap Jokowi di kediaman Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, kawasan Permata Hijau, Jakarta Barat, Senin (28/7/2014).

Jokowi menggarisbawahi dirinya sampai saat ini terus mengidentifikasi dan memetakan siapa saja orang yang pantas jadi pengisi kabinetnya.

"Nanti dilihat kebutuhannya. Kita baru pemetaan, lalu identifikasi. Kalau sudah dipetakan, diidentifikasi, kelihatan baru kita cari siapa yang duduk di pos-pos itu. Mestinya kan begitu tahapannya, bukan asal comat-comot," terang Jokowi.

Saat silaturahmi ke kediaman Surya Paloh, Jokowi datang bersama Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua Fraksi PDI Perjuangan Puan Maharani.

Dalam pertemuan berlangsung 2 jam itu, Jokowi yang didampingi cawapres terpilih Jusuf Kalla (JK). Jokowi mengaku tidak ada pembahasan politik serius dalam pertemuan tersebut.

Baca juga:

Jokowi: Pertemuan di Kediaman Paloh Bicara Martabak Aceh...
Sambangi Kediaman Paloh, Jokowi Jemput Megawati
Kumpul di Rumah Mega, Elite Parpol Tak Bahas Kabinet Jokowi-JK

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini