Sukses

Jokowi: Pertemuan di Kediaman Paloh Bicara Martabak Aceh...

Pada kesempatan sama JK menegaskan, tak ada pembicaraan soal kabinet dan sebagainya.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo silahturahmi ke kediaman Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, di Permata Hijau, Jakarta Barat. Jokowi datang bersama Ketua Umum PDI Perjuangan  Megawati Soekarnoputri, Ketua Fraksi PDI Perjuangan Puan Maharani.

Dalam pertemuan berlangsung 2 jam itu, pria yang akrab disapa Jokowi itu didampingi cawapres terpilih Jusuf Kalla (JK). Jokowi mengaku tidak ada pembahasan politik serius dalam pertemuan tersebut.

"Tadi bicara mengenai martabak Aceh, tongseng kambing. Terus ada ramen. Saya makan semua. Bicara mengenai makanan, tidak ada (pembicaraan) di luar makanan," kata Jokowi yang juga didampingi istrinya, Iriana, Senin (28/7/2014) malam.

Jokowi menegaskan, pertemuan tersebut hanya silaturahmi halal bihalal biasa, tidak ada pembicaraan serius. Sebagai junior, ia mengaku sudah selayaknya menyambangi para senior.

"Ya halal bihalal, ini kan Idul Fitri, jadi ya ke senior. Tadi pagi ke Bu Mega, lalu sekarang ke Pak Surya Paloh," ungkapnya.

Pada kesempatan sama JK menegaskan, tak ada pembicaraan soal kabinet dan sebagainya. "Ketemu tadi di rumah Mega, tapi di sini lain lagi makanannya. Ada sate, macam-macam. Di sini ada martabaknya," tandas JK.

Hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU), pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) menang dan ditetapkan sebagai capres dan cawapres terpilih pada Pilpres 2014. Jokowi-JK meraih kemenangan 70.997.85 suara (53,15%), atau selisih 8.421.389 suara (6,3%) dari pasangan Prabowo-Hatta, yang meraih 62.576.444 suara (46,85%).

Jokowi-JK didukung 5 partai, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Nasional Demokrasi (Nasdem), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Partai Hanura).

Baca juga:

Kumpul di Rumah Mega, Elite Parpol Tak Bahas Kabinet Jokowi-JK

Kabinet Profesional Bikin Jokowi Happy

Prabowo Sowan ke Jokowi?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini