Sukses

Bakal Jadi Ibu Negara, Iriana Tak Mau Pusing Soal Penampilan

Di berbagai negara, penampilan Ibu Negara tak jarang menjadi sorotan banyak pihak.

Liputan6.com, Solo - Joko Widodo terpilih menjadi Presiden 2014-2019 setelah diputuskan Komisi Pemilihan Umum pada 22 Juli silam. Dengan keputusan itu, secara otomatis, sang istri Iriana Jokowi akan menjadi Ibu Negara. Lantas, bagaimana gaya berbusana Iriana setelah menjadi Ibu Negara?

Di berbagai negara, penampilan Ibu Negara tak jarang menjadi sorotan banyak pihak. Salah satunya, Michelle Obama, Ibu Negara Amerika Serikat.

Di Indonesia, banyak istri pejabat menata rambutnya dengan gaya sasak dan sanggul di hampir setiap kesempatan. Menelisik gaya berbusana Iriana tentu sangat berbeda. Iriana tampak apa adanya dengan tanpa sanggul yang meninggi di kepalanya.

Iriana mengaku tidak akan banyak perawatan kecantikan untuk menunjang penampilannya sebagai Ibu Negara. Dirinya bahkan tak mau ambil pusing dengan penampilan.

"Dilantik saja belum, masa sudah mikir sasak, kayak sarang burung aja," kata Iriana di kediamannya di Solo, Jawa Tengah, Minggu (27/7/2014).

Iriana yang berbincang ditemani Jokowi memang tak pernah berpikir akan menjadi Ibu Negara. Tapi, sosok Iriana bisa dibilang lengkap karena sudah pernah menjadi istri walikota, gubernur, sampai akhirnya menjadi Ibu Negara.

"Apa pun, garis takdir Allah," kata Iriana.

Sambil sesekali memandang wajah sang suami, Iriana tak ingin menjadi orang lain. Dirinya hanya ingin menjadi dirinya sendiri. Paling tidak, dapat menjadi contoh bagi orang banyak.

"Tapi yang pasti bisa memberi contoh yang baik. Saya harus bisa menempatkan diri," ungkap Iriana.

Sosok sederhana Iriana sangat tampak saat awak media menanyakan keaktifannya dalam beberapa sosial media. Layaknya para ibu negara termasuk ibu Ani Yudhoyono.

"Nggak ngerti aku itu apa. Wes nggak usah neko-neko (macam-macam)," ujarnya.

Iriana bahkan tidak mengerti sosial media yang kini sedang digandrungi seperti Instagram. Iriana malah berpikir Instagram merupakan salah satu makanan. "Makanan apa itu (Instagram)? Enak nggak?," ujarnya sembari tersenyum.

Baca juga:

Kala Jokowi dan Sang Istri Hobi Koleksi Barang Antik dan Burung
Keharmonisan Jokowi Bersama Sang Istri di Sela Kesibukan
Makna Lebaran Bagi Jokowi Sang Presiden Terpilih

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.