Sukses

Jokowi: Gugatan Tim Hukum Prabowo-Hatta Arahnya ke KPU

Menyinggung mengenai permohonan sengketa pilpres kubu Prabowo-Hatta ke MK, Jokowi mengatakan dirinya tidak ada persiapan.

Liputan6.com, Solo - Presiden terpilih pada Pilpres 2014 Joko Widodo (Jokowi) mengatakan gugatan yang dilakukan oleh tim hukum pasdangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa arahnya kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Saya juga belum mengerti kalau dari Tim Hukum Prabowo Subianto-Hatta Rajasa hari Jumat melakukan gugatan ke MK. Ya kita tunggu saja nanti perkembangannya," kata Jokowi di Solo, Jawa Tengah, Jumat (25/7/2014).

Menyinggung mengenai gugatan tersebut Jokowi yang juga mantan Walikota Surakarta itu mengatakan dirinya tidak ada persiapan. "Gugatan itu arahnya kepada KPU jadi kita suruh siap apanya? Ya kita tunggu saja nanti bagaimana perkembangannya".

Menyinggung mengenai tentang penyusunan kabinet, Jokowi mengatakan sekarang ini baru mencari masukan dari masyarakat. "Kami belum menyusun kabinet, mengenai bayangan juga belum ada, baru selesai saja kok mikirkan kabinet," katanya.

Ia mengatakan untuk kabinet nanti yang terpenting yang terpilih menjadi menteri itu orangnya profesional dan mau bekerja keras untuk kepentingan bangsa dan negara.

"Orangnya dari partai atau lainnya tidak penting, yang penting profesional dan mau kerja keras untuk rakyat".

Menyinggung mengenai pendamping Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang sebentar lagi menduduki jabatan Gubernur DKI Jakarta, dia mengatakan sampai sekarang belum terpikirkan. "Untuk masalah itu kita tunggu dulu ya, karena masih ada waktu," tandasnya. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.