Sukses

Ahok Panggil Jokowi "Pak Presiden" Tapi...

"Pak Jokowi senyum-senyum aja aku panggil presiden. Dia kan orangnya begitu," ujar Ahok.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kembali berkantor di Balaikota Jakarta hari ini, setelah selama hampir 2 bulan nonaktif untuk kampanye Pemilu Presiden. Wakilnya, Basuki Tjahaja Purnama, pun menemui presiden terpilih itu di ruangannya ketika Jokowi tiba di Balaikota.

Setelah sekitar 1 jam bertemu Jokowi, Basuki yang karib disapa Ahok itu mengaku membicarakan banyak hal terkait Jakarta dengan Jokowi. Tak lupa pula dia memberi ucapan selamat kepada mantan Walikota Surakarta itu karena menang Pilpres dengan perolehan 53,15% suara.

"Ucapin selamat, secara pribadi saya bilang," kata Ahok, Rabu (23/7/2014).

Namun, Ahok mengatakan ucapan selamat itu hanya berasal dari dirinya secara pribadi. Bukan sebagai kader partai Gerindra. Karena Gerindra menolak hasil rekapitulasi penghitungan suara Pilpres 2014.

"Kalau secara partai, saya belum selamatin nih, Pak. Kalau secara teman pribadi, selamat jadi presiden, Pak Presiden," ujar Ahok menirukan omongannya kepada Jokowi.

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengakui ia memanggil Jokowi dengan sebutan 'Pak Presiden' karena melihat hasil penghitungan suara oleh KPU pada Selasa 22 Juli malam kemarin.

"Iya dong, panggil Pak Presiden. Kan menurut KPU sudah, tapi secara pribadi. Pak Jokowi senyum-senyum aja aku panggil presiden. Dia kan orangnya begitu," ujar Ahok sambil tersenyum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini