Sukses

Anies: SBY yang Pertama Ucapkan Selamat kepada Jokowi

SBY menelepon pascapengumuman saat Jokowi berada di tangga KPU.

Liputan6.com, Jakarta Kemenangan Jokowi-JK lewat hasil rekapitulasi KPU yang diumumkan Ketua KPU Husni Kamil mendapat sambutan positif dari berbagai pihak. Hal ini dinyatakan juru bicara pasangan Jokowi-JK, Anies Baswedan pasca pengumuman pemenang pilpres di Gedung KPU.

Menurut Anies, kemenangan Jokowi-JK dengan 53,1% suara yang mengungguli Prabowo-Hatta dengan 46,9% membuat berbagai pihak mengucapkan selamat. Bahkan Anies mengatakan bahwa Presiden SBY dan Boediono sudah memberikan selamat pada Jokowi.

"SBY dan Boediono sudah memberikan selamat kepada Jokowi yang dinyatakan KPU sebagai pemenang pilpres 2014," ungkap Anies dalam keterangan tertulis, Rabu (23/7/2014).

Bahkan, tambah Rektor Universitas Paramadina ini, SBY adalah penelepon pertama yang memberikan selamat pada kemenangan Jokowi. SBY menelepon pascapengumuman saat Jokowi berada di tangga KPU.

Tim pemenangan Jokowi-JK melalui Anies menyampaikan apresiasi pada ikhtiar SBY dan Boediono sebagai presiden dan wapres yang masih menjabat untuk memberi selamat pada calon pemimpin berikutnya.

"Tradisi demokrasi yang sehat dan menghormati seperti ini harus terus dijaga. Apresiasi untuk SBY-Boediono yang sudah memberi ucapan selamat pada Jokowi sebagai sebuah pesan positif bahwa demokrasi melalui Pilpres 2014 kali ini berjalan dengan baik," ungkap Anies.

Jokowi dan JK sendiri setelah pengumuman resmi KPU langsung mengucapkan pidato di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini