Sukses

Jokowi: Lupakan Nomor 1, Lupakan Nomor 2, Salam 3 Jari!

Di atas kapal layar pengangkut semen di tepi dermaga Pelabuhan Sunda Kelapa, Jokowi dan JK mengajak seluruh rakyat yang sebelumnya terkotak.

Liputan6.com, Jakarta - Di atas kapal layar pengangkut semen di tepi dermaga Pelabuhan Sunda Kelapa, Jokowi dan JK mengajak seluruh rakyat yang sebelumnya terkotak-kotak secara politik untuk bersatu. Melupakan si nomor 1, dan si nomor 2.

"Lupakanlah nomor 1 dan lupakanlah nomor 2, marilah kembali ke Indonesia Raya," ucap Jokowi membacakan pidato kemenangan di kapal di tepi Darmaga 9, Pelabuhan Sunda Kelapa, Selasa (22/7/2014).

Ia melanjutkan, "Salam 3 Jari, Persatuan Indonesia!"

Gubernur nonaktif DKI Jakarta itu yakin, perjuangan Indonesia untuk menjadi negara yang berdikari secara ekonomi, berdaulat, dan berkepribadian hanya dapat dicapai jika rakyat bersatu.

"Inilah saatnya bergerak bersama! Mulai sekarang petani kembali ke sawah, nelayan kembali melaut, anak kembali ke sekolah, pedagang kembali ke pasar, buruh kembali ke pabrik, karyawan kembali bekerja di kantor" ujar Jokowi.

"Kita kuat karena bersatu, kita bersatu karena kuat!"

Dari hasil rekapitulasi nasional atau 33 provinsi di seluruh Indonesia, Jokowi-JK menang dengan peraihan suara 70.997.883 atau 53,15%. Sedangkan Prabowo-Hatta mendapatkan 62.576.444 atau 46,85% suara.

Selisih perolehan keduanya sebesar 8.421.389 suara atau 6,3%. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini