Sukses

Jokowi: Saya Yakin Pak Prabowo Negarawan

Capres nomor urut 1 Prabowo Subianto mengambil langkah kontroversial menjelang detik-detik pengumuman hasil Pilpres 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Capres nomor urut 1 Prabowo Subianto mengambil langkah kontroversial menjelang detik-detik pengumuman hasil Pilpres 2014. Prabowo menolak hasil Pilpres 2014 dan mengundurkan diri dari kepesertaannya sebagai capres.

Lalu apa kata capres lawan, Joko Widodo?

"Saya yakin Pak Prabowo negarawan, saya yakin Prabowo negarawan yang akan lebih mementingkan negara dan bangsa dibanding yang lain. Gitu aja cukup," kata pria yang karib disapa Jokowi itu di Waduk Pluit, Jakarta Utara, Selasa (22/7/2014).

Jokowi yakin, Prabowo sudah memperhitungkan langkahnya. Sementara Jokowi masih akan menunggu hasil perhitungan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Saya yakin Pak Prabowo negarawan, yang menempatkan kepentingan bangsa dan neraga di atas segala-galanya," ujar mantan Walikota Solo itu.

"Mengenai KPU dan lainnya saya hanya tunduk pada‎ konstitusi dan tunduk pada kehendak rakyat."

Saat pengumuman mundurnya Prabowo, Jokowi tengah berada di Waduk Pluit, Jakarta Utara. Pada awalnya dia sempat menolak dimintai komentarnya soal mundurnya Prabowo. Di sana dia sempat duduk-duduk di sekitar taman yang berada di tepi waduk bersama dengan jubirnya, Anies Baswedan.

"Saya ke sini jangan ada yang wawancara, saya mau duduk" ucap Jokowi kala itu. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini