Sukses

Pramono Edhie Boyong Konstituennya Dukung Prabowo-Hatta

Salah satu peserta konvensi Partai Demokrat, Pramono Edhie Wibowo mengaku siap mendukung pasangan Prabowo-Hatta.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat memang tidak secara khusus berkoalisi dengan salah satu pasangan capres tertentu pada Pilpres 2014. Alhasil, kader Demokrat bebas memilih satu dari 2 kandidat capres yang saat ini bertarung.

Salah satu peserta konvensi Partai Demokrat, Pramono Edhie Wibowo, mengaku siap mendukung pasangan Prabowo-Hatta. Dia tak segan-segan membawa konstituennya untuk mendukung pasangan nomor urut 1 itu.

"Saya dukung secara pribadi. Tapi saya bawa konstituen saya boleh dong. Saya bawa untuk mendukung Prabowo-Hatta," ujar Pramono Edhie di pelataran Ballroom Hotel Gran Melia, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (15/6/2014).

Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat itu mengaku, cocok dengan visi misi Prabowo-Hatta yang sudah disampaikan keduanya di depan seluruh DPD Partai Demokrat beberapa waktu lalu di Hotel Sahid Jakarta. Hal itu juga sejalan dengan instruksi Ketua Harian Partai Syarief Hasan.

Dia juga kagum dengan sosok mantan atasannya di korps baret merah itu. Menurutnya, Prabowo merupakan sosok pemimpin yang baik. "Good. Saya menjadi anak buahnya cukup lama. Sejak beliau jadi dangrup sampai  danjen. Saya pernah memimpin ekspedisi Everest diperintah beliau. Cocok," ungkapnya.

Mantan kepala staf Angkatan Darat (KSAD) itu menepis anggapan indisipliner yang ditujukan kepada Prabowo. Bahkan, Pramono menyebut Prabowo merupakan sosok yang sangat anti korupsi. "Kalau beliau tentara hebat, anti korupsi, bahkan dia gunakan uangnya sendiri untuk keperluan TNI waktu itu," tandas Pramono. (Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini