Sukses

JK Ziarah ke Makam Pangeran Diponegoro

Jusuf Kalla berziarah untuk menghormati jasa para pejuang tanah air.

Liputan6.com, Makassar - Ditemani sang istri, Mufidah, cawapres Jusuf Kalla berziarah ke makam pahlawan Pangeran Diponegoro dan mantan panglima ABRI, M Jusuf, di Makassar, Sulawesi Selatan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (30/5/2014), JK berziarah untuk menghormati jasa para pejuang tanah air itu. JK pertama berziarah ke makam Pangeran Diponegoro. Selanjutnya ke makam mantan panglima ABRI, M Jusuf.

Di Banyuwangi, Jawa Timur, posko pemenangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla di Jalan Kepiting, resmi dibuka.

Peresmian dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi dukungan dari 5 ketua partai pendukung yakni PDIP, PKB, Nasdem, Hanura, dan PKPI.

Diharapkan keberadaan posko itu akan mensinergikan kekuatan dan memudahkan koordinasi antara para pendukung Jokowi-JK.

Sebelumnya, pasangan Jokowi-JK menghadiri deklarasi ribuan masyarakat di GOR Citra Arena Bandung, Jawa Barat. Dalam acara itu hadir tokoh dan budayawan Sunda yang tergabung dalam Hejo atau Hebat Jokowi. (Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.